Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian PAUD/TK Binaan Daihatsu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9617.jpg

    KARAWANGKAB- Merupakan impian dan harapan para siswa pada umumnya, yaitu mempunyai guru yang baik hati, ramah, pandai bercerita, pandai mengajar, mau mengerti perasaan anak – anak dan mampu membimbing dengan tulus hati agar para siswa itu nanti bisa menjadi orang yang berguna dikelak kemudian hari.

    Kaitan hal tersebut, PT.Astra Daihatsu Motor melalui departement CSR nya selenggarakan Training Guru PAUD/TK dipadukan dengan Peresmian PAUD/TK binaan Daihatsu yang resmi di buka oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurachdiana yang didampingi oleh Kabid PNFI Disdikpora Umid Mulyana, bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Sukaluyu, Selasa (2/09).

    Pada sambutannya Wabup menyampaikan, “Pelaksanaan Program CSR PT. Astra Daihatsu Motor melalui kegiatan Training Guru PAUD di Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur ini, telah kita maklumi bahwa dalam  penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan, sangat diperlukan kemampuan untuk mewujudkan pertumbuhan, perubahan, pembaharuan dan kelangsungannya secara simultan serta terus menerus, termasuk dalam menyikapi kritik-kritik dan keluhan-keluhan masyarakat terhadap mutu pendidikan yang harus dijawab dan diantisipasi, terutama oleh para penanggung jawab, penyelenggara dan pengelola pendidikan” imbuhnya.

    Lanjutnya,”dalam kaitan ini, keberadaan para pelaku pendidikan, khususnya para Guru TK maupun PAUD, dituntut untuk lebih mampu mengembangkan keberdayaannya, di samping yang paling penting adalah memiliki kompetensi dan kapabilitas serta akuntabilitas yang tinggi. hal ini juga sejalan dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 tentang “Guru dan Dosen”, yang dalam pasal 8 menyatakan bahwa guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional” paparnya.

    Lebih lanjut, “untuk itu, Saya berharap agar hasil kegiatan ini, dapat dimanfaatkan sebagai wacana dan sarana opini masyarakat dalam bidang pendidikan, yang selanjutnya dapat dimanfaatkan sebagai masukan bagi pihak Pemerintah Daerah, demi keberlangsungan dan peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Karawang” tandasnya.

    Terakhir Wabup berharap,” melalui kegiatan peresmian PAUD yang merupakan binaan PT. Astra Daihatsu Motor di Desa Sukaluyu ini, tentunya hal ini merupakan wujud nyata kontribusi dalam upaya pelaksanaan kebijakan pembangunan pendidikan di Kabupaten Karawang. untuk itu, Saya atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran PT. Astra Daihatsu Motor yang selama ini telah mencurahkan perhatian dan kepeduliannya terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Karawang, sekaligus dengan kegiatan seperti ini dapat benar-benar optimal dan dirasakan oleh seluruh masyarakat” harapnya.

    Sementara itu perwakilan dari PT.Astra Daihatsu Motor.  Asjoni menyampaikan, Training guru PAUD/TK ini diikuti oleh 55 guru dari 19 PAUD/TK yang berlokasi di Desa Sukaluyu, adapun bantuan yang diserahkan oleh pihaknya meliputi Rak buku, koleksi buku, dan APE untuk 5 PAUD/TK yang berlokasi dikampung (bukan Perumnas) yaitu TK Al-Istiqomah, TK Nurul Amal, TK Darut Taqwa, PAUD Sakura I, dan PAUD Sakura III, serta melakukan pengecatan dan Mural untuk 3 PAUD/TK yang berlokasi dikampung (bukan perumnas) yaitu TK Al-Istiqomah, PAUD Sakura I dan TK Darut Taqwa.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus