Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Posko Terpadu Penataan Kawasan Fly Over Cimindi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9619.jpg

    CIMAHI-Pemerintah Kota Cimahi membangun Posko Terpadu di bawah jembatan layang (fly over) Cimindi. Selain itu, Pemerimtah Kota Cimahi juga setiap hari menempatkan  personil Satpol PP di kawasan tersebut untuk berjaga-jaga.

    Pembangunan Posko dan penempatan petugas Satpol PP di Kawasan Cimindi, menurut Kepala Seksi Pengendalian Operasi Satpol PP Kota Cimahi, Deddy Gunadi kepada wartawan, dilakukan Pemerintah Kota Cimahi agar Kawasan Cimindi tetap bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

    Pada tanggal 13 Agustus 2014 lalu, jelas Deddy, tim gabungan yang terdiri dari aparat Satpol PP, Polres Cimahi dan Kodim 0609 Cimahi, melakukan penertiban PKL di bawah jembatan layang Cimindi dan sekitarnya. Sejak itu, Kawasan Cimindi bebas PKL. Sejak itu pula, Kawasan Cimindi dijaga petugas gabungan Satpol PP, Polres Cimahi dan Kodim 0609 Cimahi siang dan malam hari agar para PKL tidak kembali berjualan di kawasan tersebut.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Rabu (3/9), di bawah jembatan layang Cimindi juga terdapat pot-pot besar yang sudah diisi dengan tanaman cukup tinggi.Penempatan pot-pot besar berisi tanaman hijau itu, dinilai oleh masyarakat, cukup indah dipandang mata.

    Masyarakat Kota Cimahi berharap, kondisi Kawasan Cimindi yang bebas dari PKL dan dipercantik dengan penempatan pot-pot besar diisi tanaman hijau, tetap dipertahankan. Bahkan ke depan agar kawasan di bawah jembatan layang tersebut dijadikan taman yang indah.

    “Alangkah indahnya kalau pot-pot besar itu, isinya tanaman berbunga,” kata Sukarman, warga RT 02/RW 04 Kelurahan Cibeureum yang setiap hari melewati kawasan Cimindi untuk bekerja di toko mebel di Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus