Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelantikan Anggota DPRD Kab Subang Periode 2014 – 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9620.jpg

    SUBANGKAB- Bupati Subang, Ojang Sohandi menyampaikan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan Pemilihan Umum anggota legislatif Kabupaten Subang dengan baik. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Subang Periode 2014 - 2019  di Gedung DPRD Kab Subang pada, Rabu (3/9/2014).

    Sedangkan kepada anggota DPRD sebelumnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Subang menyampaikan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi yang telah diberikan oleh para anggota DPRD. “Semoga dedikasi mulia bisa dilanjutkan oleh anggota DPRD periode sekarang,” ujarnya.

    Para anggota DPRD, lanjut Ojang, diharapkan mampu berperan secara profesional dan proporsional sebagai Wakil Rakyat.

    Ojang juga menyampaikan tentang Program Pembangunan yang tengah dilaksanakan di Subang yaitu Gerakan Pembagunan untuk Rakyat (Gapura) Subang.

    Selanjutnya sambutan Gubernur Jawa Barat disampaikan Kepala BKPP Wilayah II Provinsi Jawa Barat, Dedi  Mulyadi membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang menyampaikan ucapan Selamat atas dilantiknya 50 anggota DPRD Subang. Menurut Heryawan dalam sambutannya mengatakan bahwa peran Pemerintah dan DPRD harus sejalan sehingga roda pemerintahan di Kab. Subang dapat berjalan sukses untuk kemakmuran masyarakat Subang.

    Anggota DPRD harus menjalankan tugasnya secara profesional dan proporsional untuk kesejahteraan rakyat. ”Selamat melaksanakan amanat, jalin kerjasama yang sehat dengan seluruh stakeholder sehingga pemerintahan di Kabupaten Subang dapat mencapai sasaran yang optimal,” ujarnya.

    Pengucapan Sumpah 50 anggota DPRD Kabupaten Subang Periode 2014 – 2019 dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Subang, Sigid Triono. Penandatanganan naskah Sumpah Jabatan diwakili oleh Beni Rudiono dan Handra Purnawan.

    Kemudian dilakukan peyematan tanda anggota DPRD oleh Ketua PN Subang dan penyerahan salinan petikan keputusan Gubernur Jawa Barat oleh Ketua BKPP Wilayah II Provinsi Jawa Barat.

    Pelantikan Anggota DPRD Kab Subang berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor Nomor : 171/1174/Pem.Um tanggal 26 Agustus 2014 perihal Peresmian Pemberhentian Keanggotaan DPRD Kab. Subang masa jabatan 2009-2014 dan Keputusan Gubernur Jabar nomor 171/Kep.1175-Pem.Um/2014 tanggal 26 Agustus 2014 tentang Peresmian Pengangakatan Keanggotaan DPRD Kab. Subang hasil Pemilu tahun 2014 untuk masa jabatan 2014 – 2019.

    Anggota DPRD Kab Subang tersebut dari 7 Daerah pemilihan yang terdiri dari PDI Perjuangan 10 orang, Partai Golkar 7 orang, PKS 7 orang, Partai Persatuan Pembangunan 2 orang, Partai Hanura 3 orang, Partai Gerindra 5 orang, Partai Demokrat 5 orang, Partai Kebangkitan Bangsa 5 orang, Partai Amanat Nasional 3 orang dan Partai Nasdem 3 orang.

    Turut hadir menyaksikan pelantikan ialah Wakil Bupati Subang, Imas Aryuningsih, Jajaran Muspida Kabupaten Subang dan para undangan yang terdiri dari Ketua DPRD Wilayah IV (Purwakarta, Karawang, Indramayu, Sumedang dan Bandung Barat), Komisioner KPU Kab. Subang, Ketua Panwaslu Kab. Subang, Ketua Parpol di Kab. Subang, para Kepala Dinas/SKPD/Lembaga, pr Camat, Lurah/Kepala Desa se-Kab. Subang, toloh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 1.000 orang

    Diumumkan mengenai pimpinan sementara DPRD Kab Subang periode 2014 – 2019 terdiri 1 orang ketua yang dijabat Ating Rusnatim dari PDI Perjuangan dan 1 orang Wakil Ketua yang dijabat oleh Handra Purnawan dari Partai Golkar.

    Pada kata sambutannya pimpinan sementara DPRD menyampaikan akan  menjalankan amanah sebagai ketua sementara DPRD Kab. Subang meskipun masih berstatus sementara. Tugas pertama ialah membentuk alat kelengkapan DPRD.

    Untuk mengamankan kegiatan Pelantikan dikerahkan 1000 personil terdiri anggota Polres dan Polsek sebanyak 525 ditambah 100 BKO Brimob TNI 1 SSK satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) 60 personil Dinas Perhubungan dan Pemadam Kebakaran.

    Diwarnai Aksi Demo elemen masyarakat Subang yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan BEM Universitas Subang (Unsub) melakukan aksi Unjuk Rasa selama kegiatan pelantikan. Mereka menyuarakan tuntutan penolakan para anggota dewan yang tersangkut masalah.

    Berharap anggota Dewan bisa menyelesaikam permasalahan yang ada di Subang seperti industri yang berdiri di luar zona industri dan menuntut ketegasan Bupati Subang terkait perijinan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus