Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Apresiasi Revisi UU Disabilitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9624.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar, memberikan apresiasi atas rencana revisi UU Disabilitas, yang kini tengah diproses di DPR RI. Hal demikian, mengemuka dalam pertemuan Pemprov. Jabar dengan Baleg DPR RI di Gedung Sate (4/9). Tamu Banleg DPR RI, diterima Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar beserta pimpinan OPD.

    Wagub, dalam pertemuan tersebut mengungkapkan, di Pemprov. Jabar dalam memberikan perhatian kepada kaum disabilitas sudah diimplementasikan dengan terbitnya Perda No. 10 tahun 2006 yang selanjutnya direvisi menjadi Perda Nomor 7 Tahun 2013.

    Dengan dilandasi Perda tersebut, diantaranya telah dilakukan pelayanan rehabilitasi bagi para penyandang cacat sebanyak 18.303 orang dari jumlah penyandang cacat di Jabar yang mencapai 153.000 orang. Fasilitasi rehabilitasi penyandang cacat,melalui berbagai sumber pendanaan baik APBN maupun APBD.

    Sehubungan dengan rencana revisi UU tentang Disabilitas, ujar Wagub, diharapkan kaum disabilitas mendapatkan peningkatan layanan sarana publik, mampu meningkatkan kompetensi dalam persaingan dunia kerja, layanan kesehatan lebih meningkat serta adanya sanksi bagi keluarga kaum disabilitas yang sengaja menelantarkan kaum disabilitas. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus