Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sidang Paripurna Perdana, DPRD Jabar Kukuhkan Fraksi-Fraksi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9634.jpg

    BANDUNG. DPRD Jabar, sejak dilantik beberapa hari lalu, (5/9) menggelar sidang paripurna perdana. Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Jabar sementara, Gatot Cahyono dalam sidang paripurna mengukuhkan Fraksi-Fraksi di DPRD Jabar.

    Dalam sidang paripurna tersebut, beberapa Fraksi yang dibentuk pertama, Gabungan Fraksi Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), sebanyak 21 orang dengan Ketua H. Yod Mintaraga dan Sekretaris H. Rozaq Muslim. 

    Kedua, Fraksi PDI Perjuangan sebanyak 20 orang, dengan Ketua Ineu Purwadewi dan Sekretaris Yunandar Rukhiadi Eka Perwira. Ketiga, Fraksi PKS sebanyak 12 orang dengan Ketua Nur Suprianto dan Sekretaris H. Abdul Wijaya.

    Keempat, Fraksi Partai Demokrat, sebanyak 12 orang dengan Ketua Asep Wahyuwijaya dan Sekretaris Didin Supriadin. Kelima, Fraksi Partai Gerindra sebanyak 11 orang dengan Ketua H. Ricky Kurniawan dan Sekretaris Sunatra.

    Keenam, Fraksi PPP sebanyak 9 orang dengan Ketua Yusuf Puadz dan Sekretaris Lucky Lukmansyah Trenggana. Ketujuh Fraksi gabungan Nasdem dan Hanura sebanyak 8 orang dengan Ketua Iqbal dan Sekretaris Eryani Sulam serta kedelapan Fraksi PKB sebanyak 7 orang dengan Ketua Iemas Masithoh M. Noor dan Sekretaris Saipudin Zukhri.

    Berkenaan dengan pengukuhan Fraksi-Fraksi di DPRD Jabar, Gatot dalam keterangannya kepada wartawan usai sidang paripurna menegaskan dengan ditetapkannya Fraksi-Fraksi di DPRD Jabar, akan dilaksanakan langkah berikutnya yaitu pembuatan tata tertib DPRD Jabar.

    Setelah tata tertib DPRD Jabar selesai, akan dibentuk susunan Alat Kelengkapan DPRD yang meliputi Komisi-Komisi, Badan Anggaran, Badan Legislasi dan Badan Musyawarah. Setelah AKD terbentuk, maka DPRD Jabar bisa membuat program kerja diantaranya penyusunan APBD Provinsi Jabar tahun 2015.

    Untuk penyusunan APBD Provinsi Jabar tahun 2015, ujar Gatot pihak DPRD Jabar menargetkan penyelesaiannya dapat selesai Desember 2014. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus