Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Berharap APBD Perubahan Segera disahkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9636.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menghadiri Sidang Paripurna Pengumuman fraksi-fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat yang baru, di Gedung DPRD Jawa Barat, Bandung.

    Sidang dipimpin oleh Ketua Sementara Gatot Cahyono dan dihadiri 82 Anggota DPRD. Fraksi DPRD periode 2014-2019 ini terdiri dari delapan Fraksi.

    Delapan fraksi tersebut: 1). Fraksi Gabungan Partai Golkar dan PAN, dengan 21 anggota dan Ketua Fraksi, Yod Mintaraga, 2). Fraksi PDI Perjuangan dengan 20 anggota dan Ketua Fraksi, Ineu Purwadewi,     3). Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dengan 12 anggota dan Ketua Fraksi, Nur Supriyanto, 4). Fraksi Demokrat dengan 12 anggota dan Ketua Fraksi Asep Wahyu Wijaya, 5). Fraksi Partai Gerindra dengan 11 anggota dan Ketua Fraksi, Riki Kurniawan. 6). Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan 9 anggota dan Ketua Fraksi Yusuf Fuad, 7). Fraksi Restorasi Nurani Rakyat dengan 8 Anggota dan Ketua Fraksi, Iqbal, 8). Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dengan 7 anggota dan Ketua Fraksi, Imas Mashitoh M Nur.

    Menanggapi formasi baru anggota DPRD Jawa Barat ini, Wagub mengharapkan kerjasamanya terutama mengenai APBD Perubahan yang sudah setujui oleh Depdagri agar segera mendapat pengesahan dari DPRD. Karena bila tidak secepatnya disahkan maka rakyat yang rugi dan malah tercipta SILPA yang besar.   

    “Ya minimal ada keputusan Pimpinan mengenai pengesahan APBD Perubahan yang sudah disetujui oleh Kemendagri. Walaupun belum definitive Pimpinannya. Tetapi sudah ditunjuk Ketua dan Wakil Ketua. Minimal ada penandatanganan, Supaya APBD Perubahan Jalan dan bisa digunakan, Kalau engga masyarakat yang rugi, nanti SiLPAnya besar banget,”  ujarnya saat ditemui usai sidang Paripurna.

    Menurut Ketua DPRD Jabar sementara, Gatot Cahyono, ketika ditanya mengenai langkah awal anggota dewan kapan kepastian pengesahan APBD perubahan, mengatakan akan secepatnya disahkan dengan mencari aturan yang pas. Karena untuk sementara para anggota dewan akan mengikuti bimbingan pembekalan dari Depdagri dan pembentukan Pansus Trantib.

    “Sementara ini anggota Dewan akan mengikuti Bimbingan Pembekalan dari Depdagri selama tiga minggu, ya bergantian. Sambil itu kita mulai pembentukan Pansus Trantib. Pansus trantib dibuat paling tidak mulai tanggal 29. Mungkin di trantib tidak akan banyak persoalan karena masih mengacu pada UU MD3 baik sekarang atau yang lama dan PPnya masih mengacu PP yang lama. Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah selesai semua. Sedang mengenai hal itu (pengesahan APBD Perubahan) Keputusan Pimpinan, nanti kita coba cari aturannya yang pas. Itu sudah disahkan kan, itu naik ke Depdagri, Depdagri turun lagi itu nanti ada keputusan Pimpinan mengenai soa itu,” pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus