Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabub Celica Lakukan Panen Raya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9644.jpg

    KARAWANG-Karawang merupakan daerah penghasil Pangan ke-2 Terbesar di Tingkat Nasional terutama dalam hal produksi beras. Provinsi Jawa Barat penghasil terbanyak tingkat Nasional. Dengan begitu Provinsi Jawa Barat pada umumnya dan Kab Karawang khususnya telah mendukung program Peningkatan Produksi Beras Nasional ( P2BN ). Guna mendukung terlaksananya program tersebut Wakil Bupati Karawang menyempatkan hadir pada prosesi panen raya yang berlokasi di Desa Kalibuaya Kec Telagasari pada Senen (8/9), bersama dengan Perwakilan Ditjen Kementan RI, dan Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Prov Jabar. 

    Dalam sambutannya Wakil Bupati berpendapat “saya menyambut baik prosesi panen ini, artinya Karawang  masih memiliki kontribusi dibidang pertanian pangan. saya bersama jajaran Pemkab akan terus komitmen menjaga hamparan pertanian ini agar tetap eksis dan tetap secara luas, dan saya tidak ingin petani yang memiliki lahan ini menjualnya kepada orang luar Karawang.

    para petani agar terus semangat dalam memproduksi beras agar Karawang juga bisa kembali menjadi peringkat 1, saya juga berharap dengan titel ini sebetulnya berat, saya ingin seluruh warga masyarakat Karawang menikmati hasil beras dari lahan kita miliki, dan baru setelah itu bisa di expor ke luar daerah.

    Usai sampaikan sambutan, wakil Bupati serahkan bantuan secara simbolis berupa engkol Traktor, bantuan sendiri berupa traktor untuk Petani dan beberapa Kg Pestisida.

    Dalam laporannya Kepala Distanhutbun Kab Karawang Ir Kadarisman mengatakan “Produksi di Kab Karawang saat tahun 2013 meningkat 3.2 % dibandingkan tahun 2012, untuk tahun 2014 ditargetkan  bisa menghasilkan 1.435 Juta Ton Gkp realisasi saat ini sudah sampai kepada 62%, dilaporkan juga pada lahan sawah di Telagasari ini dilakukan penanaman dengan bibit varitas Infari 14 ini percobaan dan kita sama sama akan lihat hasilnya yang akan dipanen saat ini”ujarnya ( IKI )

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus