Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LAPAN dan PT DI Kembangkan Pesawat Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9653.jpg

    BANDUNG – Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) dan PT DI kini tengah mengembangkan pesawat baru. Pesawat baru itu berjenis pesawat perintis dua mesin baling-baling 19 penumpang N219.
     
    Proses awal pembuatan pesawat atau First Cutting Detail Part Manufacturing N219 dilakukan oleh Kepala LAPAN Thomas Djamaludin disaksikan Dirut PT DI Budi Santoso di Hanggar PT DI Bandung, Selasa (9/9).

    “Kita sudah mulai penelitian pengembangan pesawat ini sejak 2006, dengan melakukan kajian pasar dan kelakannya, kemudian pada tahun 2008 sampai 2012 dilanjutkan dengan membuat desain konsep dan melakukan uji wind tunnel, hingga pada fase saat ini mulai pembuatan komponen pesawat” ujar Thomas Djamaludin.

    Menurut Thomas, pesawat perintis N219 ini diharapkan bisa mulai terbang pada tahun 2016 mendatang untuk melayani penumpang antar pulau.

    “Diharapkan bisa mulai terbang melayani penumpang pada 2016 mendatang setelah melalui tahap uji terbang dan sertifikasi dari lembaga penerbangan dalam dan luar negeri. Pesawat ini dibuat sebagai pengembangan pesawat perintis di Indonesia Timur dan pulau-pulau kecil, karena kemampuan pesawat ini terbang dan landing dari landasan pendek dan ketinggian ekstrim” jelasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus