Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyandang Disabilitas Dilatih keterampilan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9657.jpg

    Cimahi–Bimbingan Sosial, Fisik, Mental dan Keterampilan merupakan Kegiatan utama yang diberikan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Cibabat Cimahi, Selasa(09/09).

    Kegiatan Bimbingan Sosial, Fisik, Mental dan Keterampilan yang berlangsung selama delapan bulan ini diikuti oleh seratus orang peserta klien Balai Perlindungan Sosial Penyandang Disabilitas Cibabat Cimahi. 

    Para klien ini dapat menyalurkan minat dan bakatnya sesuai dengan kemampuan dan kemauannya masing-masing. Dalam bimbingan sosial, fisik, mental dan keterampilan ini dibagi dalam lima jurusan, yaitu : keterampilan Handicraft, Elektronika, Otomotif, Menjahit dan Tata rias. Selain itu ada juga keterampilan tambahan seperti pengolahan batumulia, dan bercocok tanam. 

    Setiap kegiatan keterampilan dibimbing oleh sekitar dua hingga tiga orang Pekerja Sosial (Peksos) dan didampingi oleh satu instruktur tenaga ahli pada masing-masing keterampilan, ujar Kasi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Endang. 

    Salah satu klien mengakui, dengan diadakannya kegiatan bimbingan sosial ini bisa menambah kepercayaan diri sehingga mereka berharap bisa mengembangkannya kembali jika telah kembali ke lingkungannya.

    “Saya sangat senang, saya disinih memilih jurusan keterampilan inti handicraft karna saya sangat menyukai keterampilan ini karena  keterampilan ini tidak terlalu memerlukan terlalau banyak biaya, jelas Wiwin, salah satu peserta Bimbingan Sosial, Fisik, Mental dan Keterampilan Klien Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Cibabat Cimahi. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus