Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bayar BPJS Melalui ATM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9666.jpg

    CIMAHI-Puluhan masyarakat peserta BPJS Kesehatan antri untuk berkonsultasi di Loket Layanan BPJS Kesehatan yang disediakan Bank BRI Cabang Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi, Rabu (10/9).

    Sebagian dari mereka berkonsultasi tentang cara-cara membuka rekening BRI hingga proses mendapatkan kartu ATM BRI. Sebagian lagi berkonsultasi tentang tata cara pembayaran premi BPJS Kesehatan melalui Kartu ATM BRI.

    “Sebenarnya kami masih membolehkan masyarakat yang akan membayar presmi BPJS Kesehatan langsung ke teller. Namun kami menganjurkan kalau bisa nasabah itu dibiasakan untuk membuka rekening dan melakukan pembayaran premi BPJS melalui Kartu ATM,” kata Emay Suratman, Bagian Operasional Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cimahi di kantornya, BRI Cabang Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id.

    Anjuran pembayaran premi BPJS Kesehatan melalui ATM yang dimulai sejak awal September 2014 itu, jelas Emay, bertujuan agar para peserta BPJS tidak ngantri di teller berlama-lama.

    “ATM BRI kan sudah banyak. Kami khawatirkan mereka  yang datang dari pelosok seperti dari Cililin, Cipeundeuy nunggu antriannya lama, di sini. Barangkali dengan terobosan membayar premi BPJS  melalui ATM, bisa meringankan mereka. Mereka tidak harus datang ke BRI Cimahi, tapi bisa membayar premi BPJS melalui ATM terdekat,” tambahnya.

    Anjuran membayar premi BPJS melalui ATM, menurut Emay, memang belum disosialisasikan kepada masyarakat luas. Hanya baru disosialisasikan kepada masyarakat yang datang ke BRI Cabang Cimahi dan Unit-Unit BRI di bawah BRI Cabang Cimahi.

    “Bagi nasabah yang belum punya rekening BRI, kami anjurkan buka rekening BRI sampai memperoleh ATM. Bagi yang sudah punya Kartu ATM, akan kami bantu cara-cara transaksinya,” jelasnya.
    Cara-cara membayar premi BPJS Kesehatan melalui ATM BRI,  menurut Emay tidaklah sulit. Nasabah tinggal datang ke ATM BRI terdekat. Kemudian masukkan Kartu ATM, pilih BAHASA, pilih LANJUTKAN, masukkan PIN, pilih TRANSAKSI LAIN, pilih PEMBAYARAN, pilih LAINNYA, pilih BPJS, pilih BPJS KESEHATAN, masukkan lima digit kode Bank BRI (88888) diikuti dengan Nomor Virtual Account, masukkan jumlah pembayaran sesuai tagihan lalu pilih BAYAR. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus