Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Habibie Ajak Jabar Dalam Proyek Pesawat R80

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9668.jpg

    BANDUNG – Mantan Presiden B.J. Habibie menemui Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan Rabu pagi (10/9). Kedatangan Habibie bersama rombongan, dalam kapasitasnya sebagai Komisaris Utama PT Regi Aviasi Inustry, yang akan membuat pesawat penumpang R80. Dalam kesempatan itu, Habibie mengajak Provinsi Jabar untuk ikut menanmkan saham dalam proyek pembuatan pesawat profeler senilai total 500 US dolar atau setara dengan 5 triliun rupiah itu.

    “Jadi kedatangan Saya ke sini untuk mengajak Provinsi Jawa Barat ikut menanamkan saham dalam proyek pembuatan pesawat baru R80 yang akan kami produksi. Pesawat ini akan dibuat di PT DI yang berlokasi di Bandung, sebagai bukti kemampuan teknologi PT DI sebagai satu-satunya industri peswat di Indonesia” katanya.

    Habibie juga menjelaskan pesawat R80 berkapastias 80-90 penumpang itu lebih canggih dari N250 yang sempat dibuat PT DI tahun 95 namun berhenti karena masalah pendanaan.

    “Pesawat ini lebih canggih dan lebih besar dari N250 yang pernah dibuat di PT DI dulu. Kapasitas penumpangnya 80-90 sheat dan mampu terbang di atas ketinggian lebih dari delapan ribu kaki, hanya membutuhkan landasan pacu yang pendek, dan sudah komputerize” jelasnya.

    Pembuatan pesawat R80 oleh PT RAI itu mengingat perkembangan kebutuhan penerbangan di Indonesia yang semakin meningkat terutama untuk penerbangan domestik.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus