Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Karawang, Penduduk Produktif Capai 70 %

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9674.jpg

    KARAWANG-Pemkab Karawang melalui BKBPP Kab Karawang bersama Apindo dan OPD  terkait menggelar seminar untuk mencari solusi agar para Usia Produktif bisa dimanfaatkan dan tidak  menimbulkan dampak negative bagi laju pembangunan daerah. Usia 15-65 Tahun itu usia produktif, namun jarang yang memiliki potensi karena tidak memiliki pekerjaan sehingga meningkatkan jumlah pengangguran. Ini semua menjadi tantangan bagi Pemkab Karawang. Seminar ini dinamakan Seminar Bonus Demografi digelar di Komp Sedana Golf pada Rabu (10/9), Wakil Bupati turut hadir dan membuka gelaran tersebut.

    Dalam sambutannya Wakil Bupati dr Cellica mengemukakan, “untuk mengantisipasi ledakan Penduduk, Pemkab Karawang perlu lakukan inovasi dengan mengarahkan kepada arah yang positif. Bila dibidang pendidikan kami sudah bebaskan biaya SPP hingga 12 Tahun sampai kelas 3 SMA, namun realisasi berkata lain. Banyak juga penduduk yang kurang berminat sekolah sehingga sulit mencari pekerjaan dan akhirnya timbul pengangguran.

    Saya sendiri atas nama Pemkab mengajak agar para penduduk ikuti program KB agar tidak terjadi penambahan penduduk, dan angka kelahiran bisa di tekan, ujar Cellica.

    Kembali mengenai KB, bahwa Pemkab sendiri sudah maksimal menyediakan anggaran yang mencapai 8 Milyar/Tahun pada APBD Kab Karawang Tahun 2014 ini untuk suksesnya KB. Oleh karena itu, mari dukung program tersebut. Kepada masyarakat usia produktif, dihimbau untuk mengembangkan bakat dan inovasi antara lain melalui wirausaha, ajak Cellica.

    Dalam laporannya Kepala BKBPP Kab Karawang dr Yuska menjelaskan, “kejadian bonus Demografi yang artinya ledakan penduduk usia Produktif terutama jarang terjadi di Negara lain dimana usia Produktif lebih banyak dari usia non produktif, namun di Indonesia saat ini terjadi, dimana puncaknya terjadi ditahun 2020 nanti. Maka, saya sebagai Kepala BKBPP Karawang juga mendukung apa yang menjadi kebijakan Wakil Bupati yakni menekan angka kelahiran dengan mengikuti program KB.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus