Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabub Kirim Doa Untuk Leluhur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9693.jpg

    KARAWANG-Ada yang berbeda dalam rangkaian Ulang Tahun Kab Karawang, pada tahun ini HUT Ke 381 Kab Karawang yang jatuh pada 14 September, tepatnya 3 hari sebelumnya pada Kamis (11/9) malam, Wakil Bupati Karawang, Ketua DPRD Karawang beserta pejabat Pemkab Karawang Eselon II dan III berkumpul di komp Makam para Mantan Bupati berlokasi di Ds Manggung Jaya Kec Cilamaya Kulon.

    Pemkab selalu lakukan rutin pada tangggal 10 Mulud setiap Tahun Hijriah gelar doa di kompleks makam itu pada malam hari, bersama dengan anak Yatim juga. Seremoni ini berlangsung secara khidmat dan khusyu dipimpin oleh al mukarom berasal dari daerah Cilamaya.

    Salah satu penduduk asli Ds Manggung Jaya sangat menyambut dengan senang, karena dengan begini rombongan Pemkab tidak hanya 1 tahun sekali mendatangi komp Makam para Mantan Bupati, menanggapi hal tersebut Wakil Bupati berpendapat “saya sengaja mengkonsep mengajak para Pejabat Pemkab kesini untuk kita bisa mengingat sejarah dan jasa para para Mantan Bupati kita untuk membangun Karawang.

    Mengirim doa kepada para mantan Bupati, memang selama ini hanya dilakukan hanya tiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga bertepatan dengan hari jadi Karawang penanggalan Hijriah, namun saya ingin pada bulan September tahun ini juga dimasukan kepada rangkaian Hari Jadi Kab Karawang, jelas Wabub.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus