Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Taman Film Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9702.jpg

    BANDUNG - Pemkot Bandung bekerja sama dengan PT Multistrada Arah Sarana Tbk, merupakan produsen ban lokal yang memproduksi ban luar kendaraan bermotor roda dua dan roda empat Achilles dan Corsa, membangun Taman Film Bandung. Taman ini merupakan yang pertama di Indonesia.

    Setelah merevitalisasi dan mengaktivasi beberapa taman kota di Bandung, kini Ridwan Kamil siap meresmikan taman berikutnya yaitu Taman Film pertama di Indonesia. Taman Film ini, sepenuhnya didukung oleh Achilles dan Corsa.

    Pada Minggu, 14 September 2014 lalu, diluncurkan Taman Film pertama di Indonesia, yang berlokasi di bawah jalan layang pasupati Kota Bandung. Launching tersebut dihadiri dan diresmikan oleh Ridwan Kamil bersama Achilles dan Corsa.

    Taman dengan luas 1300 m2 itu, menurut Kepala Bidang Pertamanan Kota Bandung, Dadang Dharmawan, memiliki kapasitas sampai dengan 500 orang dan memiliki daya listrik sampai dengan 33.000 watt untuk mengoperasikan videotron yang berukuran 4m x 8m untuk warga Bandung yang ingin menonton bersama tanpa dipungut biaya. Taman Film ini dihadirkan dengan konsep modern, dilengkapi dengan fasilitas videotron.

    "Saya berharap agar fasilitas yang telah diberikan dapat menjadi sarana hiburan baru bagi masyarakat Bandung tanpa harus mengeluarkan biaya. Masyarakat juga harus dapat menjaga fasilitas yang telah diberikan agar Taman Film Bandung ini dapat terus dinikmati oleh masyarakat Bandung dari generasi ke generasi," ujar Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana, Tbk. yang ikut
    meresmikan.

    Bagi komunitas yang bergerak di bidang perfilman, Taman Film Bandung merupakan suatu harapan besar untuk mereka dapat lebih mengekspresikan hasil kreativitas mereka dalam membuat film. Di bidang perfilman, sudah sangat banyak bermunculan komunitas-komunitas film, baik di dalam ataupun di luar kampus. Namun, tidak banyak sarana yang menyediakan ruang ekspresi bagi mereka, maka dengan adanya Taman Film Bandung ini, Achilles dan Corsa berharap taman ini dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus