Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Posyandu Mawar VII Maju Ke Tk. Provinsi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9704.jpg

    KARAWANG-Posyandu Mawar VII ditunjuk sebagai wakil terbaik Posyandu di Kabupaten Karawang untuk berlaga dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat. Terkait penunjukkan tersebut, rombongan tim penilai lomba dari Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja untuk menilai sekaligus melihat secara langsung kondisi Posyandu Mawar VII. 

    Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Dr Endah tersebut diterima secara langsung oleh Sekda Kab Karawang, Drs H Teddy Rusfendi yang didampingi Camat Telukjambe Timur Kabupaten Karawang. Dan Kepala BPMPD Kab Karawang Drs H Akhmad Hidayat sebagai Leading sector alokasi operasional Posyandu, tim penilai ini datang pada Senin (15/9).

    Dalam Sambutannya Sekda Kab Karawang Drs H Teddy Rusfendi mengungkapkan, “Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan, yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia, sumber daya alam dan lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat, dengan wanita sebagai penggeraknya. Posyandu juga adalah ujung tombak dalam pengurangan angka kematian ibu dan angka kematian bayi saya juga disini berdiri sebagai ketua Pokjanal Posyandu”, ujarnya

    Dikatakan, untuk mewujudkan program tersebut membutuhkan suatu kerja keras, karena disamping kemampuan sumber daya kita masih terbatas, karena adanya persoalan lain yang masih sering muncul di dalam masyarakat, yakni anggapan bahwa kaum wanita merupakan warga kelas dua, yang hanya pantas menjadi objek bukan menjadi subjek.” ungkapnya
                    
    Ketua Tim Penilai dari Prov Jabar menjelaskan, bahwa “kegiatan penilaian ini bukan hanya kegiatan seremonial saja tatepi lebih kepada pembinaan pos yandu yang ada didaerah, dengan tujuan untuk mengetahui sampai sejauhmana kinerja pos yandu yang ada di dearah, dan hasil dari kegiatan ini dapat direaliasikan kepada masyarakat.

    Sementara itu Ketua Pos Yandu Mawar VII Desa Sirnabaya Sulami memaparkan tentang keberadaan Pos Yandu Mawar berupa profil, program kerja seluruh capaian dan prestasi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus