Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    40 Seniman Ramaikan Locafore Art, Design and Festival 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9723.jpg

    PADALARANG- Kota Baru Parahyangan kembali menggelar “ Kota Baru Parahyangan Locafore Art, Design and Jazz Festival 2014”, yang akan berlangsung pada 19 s/d 21 September 2014, di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

    Koordinator Kota Baru Parahyangan Locafore Art, Design and Jazz Festival 2014, Windi Salamon mengatakan, kegiatan yang merupakan gabungan dari tiga seni ide kreatif ini akan melibatkan lebih dari 40 seniman dan musisi yang bertujuan sebagai proses belajar dan apresiasi terhadap dunia seni, produk local dan apresiasi terhadap kreativitas.

    “Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal terciptanya komunitas seni, benih dan pemicu bagi generasi penerus serta menjadi magnet bagi warga asing melihat hasil karya anak bangsa,” ujar Windi, kepada wartawan di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (17/09).

    Dalam acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini aka nada 3 acara besar, diantaranya Art berupa pameran dalam ruang yang di ikuti oleh 18 seniman ternama Indonesia yang akan menampilkan berbagai lukisan dan pameran luar ruang yang akan memamerkan karya seni instalasi dari bahan bamboo yang berbentuk buka artis dan figur binatang.

    Untuk design, berupa Indonesian Label Products Fair yang akan di ikuti oleh 55 talen produk local yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

    Sementara, untuk Jazz Festival, akan dimeriahkan oleh 23 musisi ternama Indonesia diantaranya Mus Mujiono, Deddy Dhukun & Dian Pramana Poetra, Ermy Kulit, Berry Likumahua Project serta Angklung Saung Udjo.

    Marketing Manager Kota Baru Parahyangan, Raymond Hadipranoto mengatakan Locafore Art, Design and Jazz Festival 2014 adalah implementasi dari tiga pilar Kota Baru Parahyangan yaitu pendidikan, budaya serta sejarah.

    “Kami selalu berusaha untuk terus meningkatkan kegiatan ini, mudah-mudahan untuk tahun depan kita akan mengundang musisi dari luar negeri tanpa harus menghilangkan makna dan arti dari Locafore,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus