Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jamin Hewan Qurban Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9736.jpg

    BANDUNG. Pemprov. Jabar menjamin Hewan Qurban untuk tahun ini akan terjamin dari beberapa penyakit baik penyakit antrax maupun penyakit cacing hati, ungkap Kadis Peternakan Jabar, Doddy Firman Nugraha dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (19/9) di sela-sela kegiatan De Syukron di Gedung Sate.

    Beberapa jenis penyakit hewan yang sempat terjadi di daerah endemi Antrax diantaranya Purwakarta sempat terjadi beberapa waktu ke belakang. Namun, trend tiga tahun terakhir sudah tidak terjadi lagi. Kendati demikian, untuk memberikan jaminan keamanan pengawasan kesehatan hewan terus dilakukan. 

    Untuk pengawasan tersebut, khusus untuk Hewan Qurban bagi hewan yang akan dikirim ke daerah akan diperiksa terlebih dahulu. Jika hewan tersebut dinyatakan sehat akan dikeluarkan Surat Keketerangan Kesehatan Hewan (SKKH). Dengan diterbitkannya SKKH, maka hewan tersebut akan diberikan label sehat.

    Selanjutnya, ujar Doddy, untuk mengefektifkan pengawasan terutama menjelang Idul Qurban dijadwalkan, pada 22 September 2014 akan dilepas para tenaga pemeriksa hewan qurban. Pelepasan tenaga pemeriksa hewan qurban secara simbolis akan berlangsung di Gedung Pakuan dan akan diwakili oleh para tenaga pemeriksa hewan qurban di wilayah Bandung Raya. (nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus