Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Job Fair Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9744.jpg

    KARAWANG-Sebagai upaya pengentasan jumlah pengangguran di Kabupaten Karawang, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Disnakertrans menggelar Job Fair, berlokasi di komp Disnakertrans Kab Karawang Jl Surotokunto Karawang. Terdapat 30 stand dari perusahaan yang membuka lowongan kerja di di kerumuni oleh  ribuan para pencari kerja, pada Senin (22/9). Gelaran Job Fair ini dibuka oleh Wakil Bupati dr Cellica Nurrachadiana, ditandai dengan pukulan kendang diikuti oleh tim seni rampak gendang.

    Dalam pengarahan singkatnya Wakil Bupati mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para perusahaan berbagai bidang yang  berpartisipasi di Job Fair ini baik dari Finance dan lain sebagainya. Kalian adalah fasilitator bagi para pencari kerja di kabupaten Karawang, Pemkab Karawang dalam menjalani berbagai programnya tidak bisa bekerja sendiri. Perlu bersinergi dengan perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang. Saya juga menghimbau kepada perusahaan perusahaan yang ada di kabupaten Karawang untuk jalankan amanat Perda No 1 Tahun 2011 yang didalamnya agar merekrut tenaga kerja itu 60 % harus pegawai yang memiliki KTP Kab Karawang”, tegasnya

    Menurut wakil Bupati, “kita ketahui bersama Karawang 5-10 Tahun yang lalu berbeda selain terkenal sebagai daerah penghasil ketahanan pangan nasional terkenal juga sebagai kota industri, maka dari itu Job Fair ini juga biasanya digelar oleh Pemprov namun pada tahun ini Pemkab mengadakan dan antusias nya sangat tinggi.

    Saya atas nama Pemerintah Kabupaten juga terimakasih kepada panitia Job Fair ini yakni para birokrat dari Disnakertrans wabil khusus Kadisnakertrans H. Widjojo. Kemudian kepada para pencari kerja kami ingatkan terus tingkatkan kemampuan keahlian pribadi masing masing, karena perusahaan juga selalu memprioritaskan SDM yang berkualitas, demikian Wabub Cellica.

    Dalam laporannya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Karawang H. Widjojo GS, menjelaskan, bahwa “Job Fair ini diikuti oleh 30 perusahaan, dilaksanakan selama 3 hari mulai hari ini, Senin (22/9) hingga (24/9).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus