Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Thailand Kembali Pesan CN235 dari PT DI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9760.jpg

    BANDUNG (23/9) Selama ini Pesawat CN235 produksi PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) dikenal sebagai pesawat multi guna (multi purpose). CN235 bisa menjadi pesawat terbang untuk penumpang kargo, paratroop, VIP/VVIP, medical evacuation, Maritime Patrol, Surveillance, bahkan menjadi Rain Maker.

    Pada umumnya pelanggan hanya memilih satu dari beberapa fungsi tersebut. Namun, kali ini berdasarkan Kontrak Pengadaan antara PTDI dan Thai Aviation Industries (TAI) yang telah ditandatangani pada tanggal 19 September 2014 di Bangkok, Thailand, PTDI akan membuat CN235 yang benar-benar multi guna dengan prinsip quick change. Satu pesawat CN235 ini akan memiliki beberapa paket konfigurasi yaitu untuk penumpang, VIP/VVIP, penerjun, kargo, atau menjadi medical evacuation (ambulan udara).

    Dari release Humas PT DI, Pesawat CN235-220 buatan PTDI pesanan TAI tersebut dilengkapi dengan pintu depan yang bisa dipakai sebagai tangga untuk VIP/VVIP dan pintu belakang khusus yang dibuka ke arah dalam dan cukup besar untuk dipakai saat operasi terjun payung. Sementara ramp door tetap ada sebagai perlengkapan standar untuk keluar masuk barang yang ukurannya cukup besar atau kendaraan kecil.

    Sekilas harga pesawat ini terlihat lebih mahal dari pada pesawat CN235 konfigurasi standar untuk penumpang atau kargo. Akan tetapi harga lebih tersebut digunakan untuk melengkapi beberapa paket konfigurasi yaitu untuk konfigurasi penumpang, VIP/VVIP, penerjun, kargo/track dan medical evacuation, yang dapat dipasang bergantian sesuai dengan kebutuhan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus