Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kerugian Bencana Kebakaran Pasar Atas Capai Rp 18,7 Milyar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9770.jpg

    CIMAHI-Pasar Atas Kota Cimahi, yang terletak di Jalan Dra. Djualeha Karmita terbakar Selasa (23/9). 

    Kebakaran dimulai sekitar pukul 01.00 WIB. Dugaan sementara Dugaan sementara pemicu kebakaran adalah konsleting listrik dari salah satu kios di pasar tersebut.

    Musibah kebakaran tersebut menghanguskan kurang lebih 300 kios dari 442 kios. Menurut Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi, H. Huzen Rachmadi dalam wawancara dengan wartawan Metro TV, Selasa (23/9) sore di Pasar Atas, kerugian bencana kebakaran pasar tersebut diperkirakan mencapai Rp 18,7 Milyar.

    Berdasarkan pantauan jabarpov.go,id, Rabu (24/9) siang, kondisi Pasar Atas pasca kebakaran yang menyisakan puing-puing itu diberi garis polisi. Para pedagang pasar tersebut,  belum dapat berjualan kembali, karena belum adanya kesepakatan tentang lokasi sementara tempat berjualan.

    Daman, salah seorang pedagang kolontong yang kiosnya hangus terbakar mengharapkan agar Pemerintah Kota Cimahi secepatnya menentukan lokasi sementara untuk berjualan para pedagang Pasar Atas yang terkena musibah kebakaran.

    “Mudah-mudahan Pemerintah Kota Cimahi secepatnya memfasilitasi kami untuk berjualan kembali,“ katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus