Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perda Implementatif Layak Untuk Terus Didorong

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9786.jpg

    BANDUNG- Fungsi legislasi di DPRD Jabar mendapat perhatian serius untuk  5 tahun ke depan ini. Pada periode sebelumnya DPRD Jabar telah meluncurkan puluhan Perda. Untuk  DPRD Jabar periode 2014-2019.
     
    Perda implementatif layak untuk terus didorong, ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Ineu Purwadewi Sundari, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id  (26/9).

    Ineu, lebih lanjut memaparkan untuk mendorong Perda yang implementatif, dari kelembagaan di DPRD Jabar, peran Badan Legislasi (Banleg) harus diperkuat. Sementara itu, dari sisi pembuatan Perda, kepada pihak eksekutif pihak DPRD Jabar harus meningkatkan pengawasan, Perda yang dibuat harus memberikan manfaat untuk rakyat dan Perda tersebut dapat diimplementasikan.

    Untuk pengawasan Perda, harus dimulai dari mulai pengajuan terutama dari pihak eksekutif. Untuk Raperda dari pihak eksekutif, harus diawasi kesiapan dari kesiapan rencana Pergub maupun rencana teknis aturan lainnya.

    Dorongan Perda implentatif, ujar Ineu dimaksudkan agar Perda yang dibuat tak hanya memenuhi syarat kuantitas tetapi juga memenuhi aspek kualitas. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus