Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tempat Wisata Harus Permudah Akses Bagi Disabilitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9788.jpg

    BANDUNG- Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung mengharapkan semua tempat dan obyek tujuan wisata yang ada di Bandung harus memiliki akses bagi orang-orang yang berkebutuhan khusus.

    Kepala Bidang Sarana Wisata Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung, Iwan Rusmawan mengatakan, fasilitas tersebut harus dipenuhi, untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan yang datang ke Kota Bandung, khususnya wisatawan yang berkebutuhan khusus.

    “Ketika masuk dalam Badan Koordinasi Tata Ruang Kota, kita selalu memberikan keharusan akses bagi disabilitas

    Dengan begitu menurut Iwan, diharapkan kedepan Kota Bandung merupakan kota tujuan wisata yang layak bagi semua lapisan masyarakat.

    “Sebagai kota tujuan wisata, Bandung harus terbuka bagi semua lapisan masyarakat yang datang termasuk bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus,” ucap Iwan, kepada www.Jabarprov.go.id, beberapa waktu lalu.

    Iwan mengharapkan, keharusan akses bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus di obyek-obyek wisata atau pusat-pusat keramaian diperkuat dengan adanya Peraturan Walikota (Perwal).

    “Untuk lebih bagusnya ditunjang dengan Perwal, kalau ada Perwal berarti ada sangsi, kalau sekarangkan kita memberikan sangsi landasan hukumnya itu bagaimana dulu, nanti takuk kita juga salah,” katanya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus