Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelajar Pelopor Berlalu Lintas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9799.jpg
    Wabub Cellica sampaikan sambutan

    KARAWANG-Guna meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, dan mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku sebagai pengguna jalan, Dishubkominfo Kabupaten Karawang gelar kegiatan Pembentukan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas Tahun 2014 bertempat di Aula SMAN 3 Karawang, Senin (29/9) yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurachdiana.

    Wabub, memakaikan Rompi kepada perwakilan pelajar. Tampak hadir dalam acara tersebut para Kepala Bidang Dishubkominfo, Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Para Narasumber, serta Kepala Sekolah SMAN 3 Karawang.

    Mengawali sambutannya Wabup menyampaikan, “Dalam Undang – Undang 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, upaya peningkatan tertib lalu lintas di jalan membutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi yang terkait. Harus ada kerja sama yang baik antara Pemerintah, dan pengguna jalan dalam mewujudkan Transportasi yang aman, selamat, tertib dan lancar, ungkapnya.

    Lanjutnya, “ dalam menyebar luaskan akan arti Pentingnya menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada Masyarakat Khususnya pelajar, untuk meningkatkan kesadaran pengguna transportasi dalam berkendaraan dijalan perlu forum diskusi dan Tanya jawab guna meningkatkan pemahaman pelajar.

    Dalam laporanya Kadishubkominfo Setya Dharma mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi balasan atas kunjungan Siswa/Siswi SMAN 3 ke Kantornya. Adapun Narasumber berasal dari Kasatlantas Polres Karawang, BKD , PT.Jasa Raharja, Guru-guru SMAN 3 Karawang, serta Dishubkominfo sendiri. Waktu penyelenggaraan Tanggal 29 s/d 30 September dan 01 s/d 02 Oktober 2014. (@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus