Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar : Kerjasama Lintas Negara, Perlu Langkah Implementatif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9808.jpg

    BANDUNG-Wagub Jabar Deddy Mizwar menerima delegasi dari Viktoria, Australia di Gedung Sate (30/9) . Menurut Wagub, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan satu tahun lalu, tepatnya pada Bulan Juli 2013 untuk tujuan  menjajaki kerjasama antara Viktoria dan Jabar.

    Harapannya, jelas Wagub, bahwa kerjasama lintas Negara itu tak hanya dalam tataran perundingan tetapi ada langkah implementatif. 

    Penjajagan kerjasama, juga diharapkan tidak hanya Government to Government (G to G), tetapi juga bisa Bisnis to Bisnis (B to B). Oleh karenanya, dalam rangka mewujudkan implementasi kerjasama ini, pemerintah siap memfasilitasi dan akan dilibatkan Kadin.

    Sesuai dengan rencana kerjasama dengan Negara Victoria, beberapa bidang yang siap dikerjasamakan antara lain peternakan, pendidikan, kebudayaan dan manufaktur. Dalam pertemuan yang berlangsung Akhir September 2014, yang merupakan pertemuan kedua, Negara Viktoria tertarik untuk pengembangan Sapi, jelas Wagub.

    Pengembangan Sapi, dinilai tepat karena di Jabar kawasan peternakan sapi tersebar di lokasi-lokasi yang potensial, antara lain di Pangalengan, Kabupaten Bandung dan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB).

    Sementara itu, Kadisnak Prov. Jabar, Dodi Firman Nugraha dalam keterangannya secara terpisah memberikan tanggapan soal rencana kerjasama dengan Viktoria  untuk pengembangan sapi. Menurutnya, kerjasama dibutuhkan terutama dalam pengembangan bibit sapi yang berkualitas. Pola kerjasama bisa berupa investasi atau kerjasama pengembangan bibit. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus