Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iwan Abdurachman: Hidup Mulai Dari Sekarang!

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9812.jpg

    BANDUNG - Musisi senior asal Bandung Iwan Abdurachman (Abah Iwan) menggelar konser tunggal di Padepokan Seni Mayang Sunda Jl. Peta Lingkar Selatan Kota Bandung, Jum'at malam (26/9), lalu.

    Dalam konser yang bertajuk Lantera Mayang Sunda itu, Abah Iwan membawakan lebih dari 10 lagu hitsnya. Konser tunggal Iwan Abdurachman itu digelar Padepokan Seni Mayang Sunda dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-204  Kota Bandung.

    "Jika ada pepatah Barat yang menyebutkan Life Begin Forty, menurut Saya hidup dimulai dari sekarang!" katanya dengan nada semangat.

    Menurut Abah Iwan, setiap detik hidup bersandingan dengan alam, harus memberi makna, agar kita bisa berdialog dengan alam.

    "Saya bukan pencipta lagu, karena pencipta hanya milik Tuhan. Saya hanya menggubah dari apa yang sudah diciptakan Tuhan" katanya, di sela-sela rangkain lagu yang dia bawakan.

    Di dunia musik Pop, Abah Iwan Abdurachman memang tidak seterkenal penyanyi lain. Tetapi lagu-lagunya sukses mempopulerkan Bimbo dengan lagu Melati dari Jayagiri dan Vina Panduwianata dengan 'Burung Camar'.

    Lebih dari 500 penonton lang hadir, larut dalam suasana lagu-lagu balada Iwan Abdurachman, sang penjelajah rimba dari Wanadri itu.    

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus