Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Hari Kesaktian Pancasila di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9832.jpg

    KARAWANG-Wakil Bupati Karawang, dr.Cellica Nurachdiana memimpin langsung pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2014 dengan bertindak selaku Inspektur Upacara, Senin (1/10). Upacara yang berlangsung di Lapang Karang Pawitan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta sejumlah pejabat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

    Wakil Bupati  dalam amanatnya pada upacara tersebut mengatakan “Pada kesempatan ini, perlu saya sampaikan salah satu fenomena dalam era globalisasi adalah terjadinya lintas batas nilai-nilai antar komunitas atau kelompok-kelompok masyarakat yang lebih kecil yakni radikalisme. faham ini karakternya adalah selalu merasa yang paling benar sendiri dan mengabaikan hak-hak dasar orang lain.

    Hal ini sangat bertentangan dengan pancasila yang sangat menghormati dan menghargai kebhinekaan. oleh karena itu, kita harus bersyukur dan terus memperkuat pancasila yang telah menunjukan dan memungkinkan kita hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi dengan siapa saja yang berbeda latar belakang agama, suku, ras, adat istiadat dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia, sekaligus kita harus mengikis benih dan tumbuhnya nilai-faham radikalisme dan sejenisnya” ujarnya.

    Namun demikian menurut Wabup, ”dalam konteks ini, pendidikan merupakan sistem yang bisa melakukanya secara efektif, karena melalui sistem pendidikan, penggalian, penanaman, pengembangan dan pengamalan nilai pancasila dapat dilakukan sistematik, dan alhamdulilah, pada tahun 2013, seiring dengan implementasi kurikulum 2013, kita telah melakukan penguatan mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarga negaran dan mata pelajaran lainya, baik substansi maupun metodologi pembelajarannya, agar dapat dihasilkan warga negara yang semakin cinta dan banga terhadap bangsa dan negaranya, sekaligus menjadi warga negara yang efektif dan bertanggungjawab” imbuhnya (@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus