Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ada Petugas Patroli Anti Rokok di Pemkot Cimahi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9855.jpg

    CIMAHI-Pemrintah Kota Cimahi membentuk Petugas Patroli Anti Rokok di Lingkungan Pemerintah Kota Cmahi. Untuk sementara, para petugas tersebut direkrut dari siswa/siswi SMK yang sedang melakukan praktek kerja di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Cimahi. Selanjutnya akan diganti oleh karyawan di lingkungan kantor Pemerintah Kota Cimahi.

    Demikian terungkap dalam Pencanangan Petugas Patroli Anti Rokok Pemerintah Kota Cimahi oleh Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti pada Apel pagi Senin (6/10) di Halaman Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi.

    Walikota Cimahi Hj. Atty Suharti mengungkapkan, tahun 2008 Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization) menyatakan, Indonesia adalah Negara terbesar ketiga pengguna rokok. Lebih dari 60 juta penduduk Indonesia tidak berdaya akibat candu nikotin.

    Walikota berharap seluruh karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi berkomitmen bersama-sama dalam menegakkan Peraturan Walikota Cimahi Nomor 8 Tahun 2011 tentang Penetapan Ara Khusus Merokok di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

    “Pencanangan petugas patrol anti rokok ini dilakukan untuk membebaskan semua ruang kerja dari asap rokok. Dampak asap rokok sangat bebahaya bagi kesehatan kita. Begitu berbahayanya dampak asap rokok bagi kesehatan kita,  pemerintah memandang perlu regulasi pembatasan penggunaan rokok seperti diatur dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa  Produk  Tembakau Bagi Kesehatan,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus