Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bio Farma Raih Eksportir Pelopor Pasar Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9869.jpg

    BANDUNG-PT Bio Farma (Persero) mendapatkan Penghargaan Outstanding winner for five Times Achievemenst of Primaniyarta dan Pelopor Pasar Baru dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, atas prestasinya dalam mendapatkan penghargaan Primaniyarta sebanyak lima kali berturut-turut sejak tahun 2010 - 2015 serta pengehargaan kategori Pelopor Pasar Baru.

    Dua penghargaan bergengsi ini diserahkan oleh Menteri Perdagangan M.Lutfi, disaksikan oleh Presiden terpilih Joko Widodo, kepada
    President Director Bio Farma Iskandar di Jakarta International Expo pada tanggal  8 Oktober 2014.

    Dalam siaran persnya, Biofarma meraihan penghargaan tersebut dilatar belakangi oleh keberhasilan Bio Farma dalam memperluas pasar  vaksin, dengan menambah jumlah private market di negara - negara benua Asia Afrika, sehingga sampai dengan tahun 2014 ini, produk Bio Farma sudah digunakan di 131 negara.

    President Director Bio Farma Iskandar megatakan keberhasilan memperluas pangsa pasar baru tidak terlepas dari komitemen Bio Farma
    untuk selalu berusaha memenuhi persyaratan yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai regulator nasional dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai regulator internasioal yang berkaitian dengan fasilitas, proses produksi dan produk.

    "Kami selalu berusaha untuk mengejar standar yang telah ditetepkan para regulator untuk tetap bisa memasarkan produk kami ke berbagai negara, diperlukan kerjasama yang solid antara karyawan dan komitmen dari manajemen untuk mempertahankan prestasi ini", ujar Iskandar.

    Keberhasilan perluasan pasar di negara - negara Afrika, tidak terlepas dari kerjasama yang dilakukan oleh Bio Farma dengan organisasi kerjasama islam (OKI), dimana Bio Farma ditunjuk sebagai Centre of Excellence. Bio Farma  dipercaya sebagai Centre of Excellence karena diantara negara - negara muslim, Bio Farma memiliki kemampuan untuk memproduksi vaksin dari hulu - hilir dan kemampuan ini belum dimiliki oleh negara lain sesama anggota OKI.

    Dengan ditunjukanya Bio Farma sebagai Centre of Excellence, membuka potensi perluasan pasar, karena Bio Farma bisa menjual produk
    -produknya kepada sesama anggota OKI dengan harga yang terjangkau. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus