Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siap Raih Kembali Penghargaan Kesehatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9889.jpg

    BANDUNG. Pemprov. Jabar, kembali siap mendapatkan penghargaan di bidang kesehatan. Kesiapan ini, ditunjukkan dengan kehadiran tim juri dari Kemenkes untuk menilai program-program kesehatan di Jabar, ungkap Kadinkes Jabar, Alma Lucyati dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (13/10).

    Alma, lebih lanjut memaparkan tim dari Kemenkes, Senin, 13 Oktober 2014 hadir langsung di Gedung Sate. Jumlahnya 20 orang. Tim juri tersebut, selanjutnya akan menilai program-program kesehatan di Pemprov. Jabar, yang akan langsung dipaparkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan.

    Penilaian kali ini,  jika Pemprov. Jabar mendapatkan prestasi akan mendapatkan penghargaan Ksatria Husada. Beberapa hal yang akan dijadikan penilaian antara lain Peran serta  Pemprov. Jabar dalam meningkatkan derajat kesehatan. Untuk penilaian ini Kepala Daerah akan dilihat program-program untuk meningkatkan derajat kesehatan.

    Untuk kepentingan tersebut, Pemprov. Jabar telah menyiapkan beberapa data dan dilengkapi  bukti-bukti autentik antara lain :  kebijakan, besaran sarana kesehatan dalam APBD Provinsi Jabar, SDM pengelola sektor kesehatah  dan peran serta dari masyarakat dalam mendukung pembangunan sektor kesehatan

    Untuk Data yang disampaikan merupakan Kondisi eksisting pencapaian indikator pembangunan kesehatan yang dicapai sampai tahun 2013, antara lain :  Angka Harapan hidup 68,80 indeks kesehatan 73,40, anggaran kesehatan sebesar 10,30 persen dari jumlah APBD Provinsi Jabar ,

    Penilaian ada setiap tahun. Untuk di sektor kesehatan, Pemprov. Jabar, jelas Alma, di tahun-tahun yang lalu telah mendapatkan beberapa penghragaan antara lain Ksatria Bakti Husada, Mitra Bakti Husada dan  Anugrah Swasta Saba serta  penghargaan Manggala Karya Bakti. Untuk tahun ini, daerah mana yang menjadi pemenang akan diumumkan dalam HUT Kesehatan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus