Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Peringatai Hari Pangan Sedunia Ke-34

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9920.jpg

    BANDUNG. Pemprov. Jabar, Jumat (17/10) memperingati Hari Pangan Sedunia. Peringatan tersebut, dilaksanakan melalui Upacara serta pameran pangan di Gedung Sate.

    Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan menjadi Irup dalam Upacara tersebut. Gubernur, dalam sambutannya pada acara tersebut memaparkan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) mengandung semangat untuk mempertahankan Jabar produksi pangan terbesar.

    Tema HPS "pertanian bio energi berbasis pangan lokal", diharapkan dengan tema ini Jabar dapat menghadirkan ketahanan pangan.

    Jabar, penghasil produk pangan terbesar termasuk hortikultura, dengan pencapaian ini pangan yang dihadirkan adalah pangan sehat, mandiri dan berdaulat.

    Pangan unggul di Jabar, menjadi penghasil padi terbesar baik produksi maupun produktivitas. Harapannya, dengan kedaulatan pangan semua jenis pangan dapat diakses oleh semua elemen masyarakat. Kepala daerah termasuk Bupati/Walikota diharapkan dapat mensukseskan kedaulatan pangan.

    Kondisi Jabar, untuk utara masyarakat terjebak kondisi monokuktur sehingga produksi pertanian didominasi satu jenis saja, sehingga harus dibuat pola produk pertanian dibuat dengan berbagai jenis komoditi pertanian.

    Untuk wilayah tengah dan selatan, juga diharapkan pola penanaman jenis pertanian dibuat berbagai jenis komoditi. Untuk pangan, ujar Gubernur diharapkan mengandung zat makanan bergizi, beragam dan berimbang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus