Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ketua MUI Jabar Tutup Usia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9938.jpg

    BANDUNG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat KH Hafidz Usman tutup usia hari ini, Senin (20/10) pkl. 11.00 WIB. Hafidz Usman wafat diusia 74 tahun, karena sakit setelah pada Minggu sore kemarin pulang dari Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar menyampaikan duka citanya secara langsung ke kediaman Almarhum di Komplek Perumahan DPRD Kav. 59 Buah Batu, Ciwastra, Kota Bandung pada Senin sore (20/10) pada pkl. 17.30 WIB . Pada kesempatan ini, Gubernur pun menjadi imam shalat jenazah sekaligus melepas almarhum untuk dimakamkan di kampung halamannya di pemakaman keluarga di Pandeglang, Provinsi Banten.

    Gubernur menuturkan Hafidz Usman merupakan salah satu sosok terbaik putra Jabar dan memapu merangkul semua kalangan. “Tentu masyarakat Jawa Barat merasa kehilangan, sosok yang tegar, tegas, dan mampu merangkul berbagai kalangan. Dan keilmuannya sangat mendalam”, tutur Gubernur.

    Untuk itu, Gubernur pun berharap dengan perginya ulama yang lahir di Menes, Pandeglang, Banten pada 14 Januari 1940 ini yang akan ada penggantinya. Selain itu, dengan wafatnya almarhum pada hari ini, Gubernur mengatakan hal ini agar dapat memberikan pelajaran untuk memperbaiki kualitas kehidupan, baik dari sisi ritual maupun kualitas kehidupan secara umumnya.

    Ulama yang pernah menjadi anggota DPRD Jawa Barat dan Ketua PWNU Jabar ini juga merupakan seorang birokrat, inisiatoris, serta politikus dan telah memimpin MUI Jawa Barat selama 3 periode berturut-turut. Almarhum meninggalkan seorang istri, delapan orang anak, serta 21 cucu.

    Turut hadir melayat Sekda Provinsi Jawa Barat, para Asisten Daerah di lingkungan Setda Provinsi Jawa Barat, serta Walikota Bandung Ridwan Kamil.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus