Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penjual Air Bersih Kebanjiran Order

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9942.jpg

    CIMAHI-Penjual air bersih menggunakan gerobak dorong di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi kebanjiran order atau permintaan dari warga. Satu harinya, ada penjual yang bisa memenuhi permintaan warga hingga 6 gerobak.

    “Musim kemarau sekarang ini cukup panjang, sehingga sumur-sumur milik warga mengering. Karena belum ada bantuan dari Pemerintah, warga yang sumurnya mengering tersebut membeli air bersih,” kata Dadang, warga Kampung Babakan RW 02 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Selasa (21/10).

    Tingginya permintaan warga akan air bersih di RW 02 Kelurahan Melong tersebut, membuat Nana, salah seorang penjual air bersih menggunakan gerobak dorong, cukup kewalahan memenuhi permintaan tersebut. Soalnya, cukup menguras tenaga.
    “Alhamdulillah rasa cape hilang ketika menerima uang pembayaran. Karena keterbatasan tenaga, saya hanya mampu memenuhi permintaan 6 gerobak atau 6 rit saja satu harinya,” kata Nana.

    Nana menjelaskan, gerobak dorong miliknya, dalam satu rit membawa 12 jerigen masing-masing berisi 30 liter air bersih. Satu jerigen dijual Rp 2.000. Sehingga dalam satu rit, Nana mengantongi hasil penjualan air Rp 24.000. Dengan demikian, untuk 6 rit gerobak dorong, Nana mendapatkan uang pembayarannya Rp 144.000.

    Nana sendiri mengaku, membeli air bersih dari warga pemilik sumur artesis Rp 1000 untuk setiap jerigen berisi 30 liter air bersih. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus