Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Batik Pakidulan Ramah Lingkungan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9965.jpg

    BANDUNG - Pertengahan Oktober 2014 Salah satu mitra binaan terbaik Bio Farma mendapatkan kesempatan untuk memamerkan hasil karyanya yaitu Batik Pakidulan di Jakarta Trade Expo pada tanggal 8 – 12 Oktober 2014. 

    Stand pameran Mitra Binaan Bio Farma yang berasal dari Desa Taman Jaya ini, berhasil menarik perhatian International Buyer. 

    Dari release yang diterima jabarprov.go.id, Kepala Divisi CSR Bio Farma R. Herry mengatakan, Bio Farma memiliki banyak expertise di bidang Green process, seperti pengelolaan air, udara, pengolahan limbah dan lingkungan. “Kami ingin menularkan expertise kami di bidang green process kepada mitra binaan kami, seperti pembudidayaan ikan Koi Mizumi dengan teknologi biosecurenya, serta yang terbaru adalah proses pembuatan batik motif Pakidulan”, ujar Herry.

    Batik Pakidulan, merupakan produk batik ramah lingkungan, karena dalam setiap proses pembuatannya telah menerapkan green process, seperti penggunaan pewarna kain yang ramah lingkungan dengan Teknologi Nano. Saat ini, Batik yang terinspirasi dari keindahan dan eksotisme pesona alam, keanekaragaman hayati dan budaya di kawasan Geopark Ciletuh. Saat ini, motif batik pakidulan sedang dalam proses pendaftaran Hak Cipta ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (Ditjen HKI).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus