Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perayaan 1 Muharam di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9973.jpg

    KARAWANG-Menyemarakkan penggantian tahun baru Islam dari tahun 1435 H. / 2014 M.  ke tahun 1436 H/2014 M,  Pemerintah Kabupaten Karawang bersama masyarakat akan menggelar pawai Taaruf mengelilingi di Jalan Protokol Kabupaten Karawang sekitar Jl Ahmad Yani By Pass.

    Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini terselenggara oleh PHBI Pemkab Karawang melalui Bagian Kesra Setda Kab Karawang dengan Kantor Kementerian Agama Kab Karawang.

    Dalam Sambutannya Wakil Bupati Karawang dr Cellica menjelaskan, “Harapannya, penyelenggaraan peringatan tahun baru semacam ini tak sebatas pada kegiatan seremonial saja, tetapi seluruh umat dapat teringat dan diingatkan akan hakikat kehidupan dunia yang hanya sementara. Perjalanan waktu yang terus berputar hendaknya digunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat.

    Pada moment menyambut Tahun baru Islam ini juga merupakan salah satu upaya kita sekalian, khususnya kaum muslimin di Karawang untuk senantiasa mewujudkan masyarakat karawang yang islami, sebagaimana visi kabupaten karawang yakni ”Karawang Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkeadilan Dilandasi Iman Dan Taqwa”.”ungkapnya.

    Terakhir Wakil Bupati juga menghimbau sekaligus berharap melalui peringatan tahun baru islam kali ini, kita dituntut untuk terus meningkatkan etos kerja dalam mencapai pembangunan Kabupaten Karawang yang di prioritaskan dalam 4 bidang pembangunan, yaitu : (1) Pembangunan Bidang Pendidikan, (2) Pembangunan Bidang Kesehatan, (3) Pembangunan Bidang Ekonomi Kerakyatan dan (4) Pembangunan Bidang Infrastruktur.

    Setelah tausiah dan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun acarapun diakhiri dengan tanda masuknya Bulan Muharram 1436 H dengan  memukul Bedug oleh wabub Cellica, yang artinya telah dimulainya Tahun Baru Islam, Allohu Akbar Allohu Akbar Allohu Akbar.. Alhamdulillahirrabil Alamin Ucapan akhir Wakil Bupati Karawang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus