Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Serahkan Hibah Lima Kendaraan Oprasional Dan Ambulan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9982.jpg

    BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memberikan bantuan hibah Sebagai bentuk penghargaan kepada organisasi yang melayani masyarakat. Pemberian bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Aher di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Senin (27/10).

    Bantuan Hibah tersebut berupa empat buah  kendaraan operasional jenis Toyota Inova dan Veloz untuk Kopertais Jabar, Serikat Islam Jabar, PWI Jabar dan DKM Masjid Raya Al-Barkah Kota Bekasi. Sedang satu buah ambulan diserahkan kepada Yayasan Ponpes Cipasung, Kab Tasikamalaya.

    Menurut aher, pemberian hibah secara langsung ini agar semakin terjalin kedekatan emosional dengan masyarakat dan pemerintah provinsi. “Pemberian hibah ini sebetulnya bisa langsung tetapi supaya ada makna, ada keterkaitan kita dengan masyarakat, maka kita undang. Ada yang ke PWI yang membina wartawan, untuk mobilitas. Kemudian untuk ormas, yang lainnya sudah tahun lalu,” ujar Aher usai menyerahkan lima mobil hibah tersebut.

    Menurut Aher tidak semua organisasi  di masyarakat mendapat bantuan, tetapi akan dilihat dari peran serta ketersediaan anggarannya. Akan tetapi ia berjanji akan terus memberikan bantuan bagi ormas-ormas di masyarakat, termasuk untuk bantukan kampus juga.

     “Ya tentu kita cicil ya. Organisasi mana saja yang sangat berperan di masyarakat dan perlu dikasih bantuan pemerintahan, sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah. Ya program (ini) tiap tahun kita ada bantuan untuk masyarakat. Ya tentu pada tahun tertentu ketika kita sudah memadai membantu yang lain dan keseluruhannya. Akan kita stop ya. Mungkin tahun depan ada lagi sekitar 10-an lagi. Kita beri bantuan kepada masyarakat atau kampus, bahkan untuk kampus kita sudah memberikan bantuan bus,” tambah Aher.

    Aher menambahkan pemberian bantuan untuk kampus ini untuk membantuk mobilitas mahasiswa dan dosennya. Dikarenakan banyaknya rencana pembuatan kampus Negeri di luar Domisili, seperti Kampus ITB di Jatinangor atau kampus IPB yang memiliki luas 200 ha persegi. “Karena ada kampus-kampus diluar domisili, seperti UPI punya kampus di beberapa tempat. ITB punya Kampus jauhyang ada di jatinangor. IPB juga begitu luas 200-an hektar kampusnya,” pungkas Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus