Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dari HSP Ke-86 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9992.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pimpin upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-86 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014, Selasa (28/10), bertempat di Halaman Kantor Gedung Sate Bandung.

    Hadir pada kesempatan upacara itu, Kapolda Jabar M.Iriawan, perwakilan dari Kodam III/Siliwangi, DPRD Prov. Jabar, Pimpinan OPD Jabar, para tokoh pemuda, pelajar Kota Bandung dan PNS Setda Prov. Jabar sebagai peserta upacara.

    Gubernur Jabar pada kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Menteri Olah Raga dan Pemuda, H.Imam Nachrowi.

    Dalam sambutannya, Menpora menjelaskan, bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini mengangkat tema ”Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”,  mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.

    Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan.

    Menpora mengajak para pemuda, bahwa pada tahun 2015 kita akan memasuki era Komunitas Asean. Untuk itu para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Kita adalah bangsa yang besar yang  memiliki sumber daya alam berlimpah, memiliki sejarah leluhur bangsa yang hebat, kebudayaan yang unggul, masyarakat yang toleran, dan sumber daya manusia yang semakin lama semakin baik. Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif.

    Pada bagian akhir sambutannya, Menpora kembali mengulang tentang konsep revolusi mental yang dikemukakan Presiden Jokowi. Revolusi Mental ini amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

    Pada kesempatan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-86 ini, Gubernur menyerahkan penghargaan berupa piala dan uang kepada perseorangan dan organisasi yang berjasa dalam mengembangkan inovasi dan kreasinya.

    Usai upacara resmi, Gubernur melepas peserta gerak jalan santai yang diikuti para siswa Kota Bandung. Sebanyak 500 orang siswa ikuti gerak jalan santai tersebut.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus