Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Bandung Lakukan Uji Kinerja PNS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9996.jpg

    BANDUNGKAB-UNTUK meningkatkan profesionalisme, Pemkab Bandung bekerjasama dengan UNPAD Bandung melakukan uji kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) esselon II dan III di lingkungan Pemkab Bandung. Kegiatan yang diikuti 113 pejabat tersebut berlangsung selama 2 hari, 27 s/d 28 Oktober 2014 di HOTEL Sutan Raja Soreang.

    "Uji kinerja ini untuk menilai kompetensi dari masing-masing pejabat, karena saya yakin dengan kompetensi sebagai acuannya, manajemen sumber daya manusia PNS akan dilaksanakan secara lebih transparan, adil dan berkelanjutan", kata Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip saat membuka uji kinerja PNS esselon II dan III. Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP.

    Dadang menilai, manajemen SDM berbasis kompetensi dipandang sebagai pendekatan yang efektif agar organisasi pemerintah lebih fokus pada pengembangan organisasi, khususnya dalam menciptakan daya saing organisasi. "Dengan pendekatan kompetensi dalam pengelolaan SDM akan mendorong kinerja para pegawai secara tepat dan dominan",kata Dadang Naser.

    Uji kinerja PNS Kata Dadang Naser lebih jauh, diselenggarakan dalam rangka mengantisipasi tantangan dimasa mendatang yang dinilai akan semakin berat. Untuk menghadapi hal itu, menurutnya dibutuhkan SDM PNS yang berkualitas, jujur dan professional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Ia meminta kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat, bisa menjadi program andalan Kabupaten Bandung. Sarana dan prasarana sudah kita miliki seperti halnya pelayanan administrasi terpadu kecamatan atau PATEN, "Payung hukumnya pun sudah ada, yang diperlukan sekarang adalah peningkatan koordinasi antar SKPD, tidak boleh ada ego sektora",kata Dadang pula.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus