Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

potensi daerah

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Potensi Pariwisata

    Wisata Pendidikan Kota Depok

    Kota Depok
    https://jabarprov.go.id/assets/data/potensi/108_Chrysanthemum.jpg
    • Ikhtisar »
    • Transportasi »
    • Penginapan »
    • Restoran »
    • Cindera Mata »
    • Event »
    • Galeri Foto »
    • Galeri Video »

     Wisata Pendidikan
    Kota Depok, selain sebagai kawasan perkembangan sector jasa dan perdagangan, juga menjadi kawasan pendidikan. Hal itu terlihat dari keberadaan Kampus Universitas Indonesia. Kawasan ini berada di sebelah selatan Kota Depok. Kawasan ini menjadi daerah wisata khusus karena selain kampusnya yang luas, juga daerahnya asri karena ditumbuhi pepohonan. Sangat cocok sebagai daerah pendidikan. Ketika musim awal pendaftaran, kawasan ini dipenuhi para pelajar dari seluruh Indonesia yang ingin menempuh pendidikan. Bagi Pemerintah Kota Depok, Kawasan Universitas Indonesia ini menjadi suatu kebanggan tersendiri. Untuk menuju Kampus Depok yang berada di selatan Jakarta dan banyak fakultas yang berlokasi di area kampus Depok, kita dapat menggunakan mobil.
    Perjalanan dengan kendaraan mobil akan menghabiskan waktu sekitar satu jam dari pusat kota Jakarta melalui jalan biasa atau sekitar 30 menit jika melalui jalan tol. Dari bandara Internasional Sukarno Hatta - Jakarta, perjalanan akan menghabiskan waktu sekitar satu setengah hingga dua jam melalui jalan tol. Perjalanan dengan menggunakan taksi dari bandara akan menghabiskan biaya sekitar Rp. 180.000,-. Sediakanlah uang tol untuk supir taksi sekitar Rp. 20.000,-. Setelah melewati semua gerbang tol, supir taksi akan memberikan kembaliannya.
    Untuk mencapai kampus Depok dengan menggunakan kereta, pilih jalur kereta regular Depok/Bogor (jalur Jabodetabek, yang menghubungkan Kota dan Bogor). Silakan turun di stasiun UI atau Pondok Cina. Setiap titik di kampus Depok bisa diakses dengan menggunakan Bis Kuning, yang disediakan secara gratis. Tunggulah di halte bis jika anda ingin menaiki bis kuning atau gunakan “ojek” jika anda sedang terburu-buru. Tarif ojek berkisar dari mulai Rp. 2.000,-, tergantung dari jarak yang di tempuh.

    Wisata Rekreasi Kampung Pepohonan 99

    Wisata rekreaski Kampung Pepohonan 99 merupakan tempat pendidikan khususnya bagi pelajar yang ingin mengenal alam lebih dekat. Terletak di Desa Meruyung, Kec. Limo Kota Depok. Di tempat ini, kita diajak mengenal perilaku masyarakat kampung dalam menanam padi, memanen, membajak, berkebun memelihara ikan, menanam pohon, bersampan, membuat rakit memasak, membuat roti, memerah susu kambing, naik delman dan bisa juga menggunakan fasilitas untuk naik gunung seperti, tracking dan meluncur.


    Untuk mengikuti berbagai kegiatan di Kampung 99 Pepohonan itu dikenakan biaya paket program per event dengan 4 kegiatan Rp 100.000/orang (anak) termasuk welcome snack dan Lunch serta Rp 150.000,-/untuk dewasa. Untuk paket program outbond per orang berikut pendampingnya sebesar Rp 135.000,- Bagi pengunjung yang ingin mengikuti program tersebut, dapat menghubungi SANTI  di Tlp. (021) 99955610).
    Peta Lokasi