Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

potensi daerah

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Potensi Pariwisata

    Wisata Air

    Kabupaten Bekasi
    https://jabarprov.go.id/assets/data/potensi/179_Water-Boom-kab-bekasi.jpg
    • Ikhtisar »
    • Transportasi »
    • Penginapan »
    • Restoran »
    • Cindera Mata »
    • Event »
    • Galeri Foto »
    • Galeri Video »

    Water Boom

    Wisata air ini terletak di Lippo Cikarang yang berjarak 1 km dari pusat kota. Wisata air dengan nuansa Bali ini cukup terkenal, bukan hanya dikalangan warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, tetapi juga dari Bandung, Yogyakarta, dan tempat lainnya.


    Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati fasilitas kolam renang seperti kolam renang Ceria, dua kolam renang arus bernuansa etnis Bali, kolam renang khusus anak berupa perut keong raksasa dan kapal perompak, serta meluncur dengan menggunakan ban yang dikenal dengan Water Boom.

    Saat berenang, pengunjung bisa merasakan suasana nyaman, sejuk, dan tenang karena di sekeliling kolam renang berbentuk sungai itu ditumbuhi berbagai jenis pepohonan. Selain itu, di setiap kolam renang juga dilengkapi dengan pancuran dari bambu dan kucuran air dari patung bernuansa Bali.
    Selain merasakan kesegaran air kolam renang, pengunjung juga bisa menikmati sajian santapan ringan dan berbagai minuman ringan yang langsung tersedia di pool bar bernuansa Bali yang asri. Di sini juga disediakan arena outbound, bentuk rekreasi yang menguji nyali dan kecerdasan.
    Bagi pengunjung yang suka memanjakan tubuh dan menyegarkan jiwa dengan pijatan tradisional, tersedia juga Aqua Spa. Lokasi tempat pijat juga tidak kalah menarik sebab tempatnya dikelilingi sejuknya alam dan gemercik air.

    Tarum Barat/Kalimalang – Tegal Danas
    Wisata air ini sedang dalam proses pengembangan sebagai potensi objek wisata di Kabupaten Bekasi.

    Wisata Arung Jeram
    Wisata dan outbound memang sedikit beda, namun secara esensi keduanya memiliki hal yang sama : rest, fun, bahkan terkadang di satu tempat wisata terdapat space untuk kegiatan outbound. Di Kabupaten Bekasi terdapat 16 aliran sungai besar yaitu : Sungai Citarum, Sungai Bekasi, Sungai Cikarang, Sungai Ciherang, Sungai Belencong, Sungai Jambe, Sungai Sadang, Sungai Cikedokan, Sungai Ulu, Sungai Cilemahabang, Sungai Cibeet, Sungai Cipamingkis, Sungai Siluman, Sungai Serengseng, Sungai Sepak, dan Sungai Jaeran. Lebar sungai tersebut berkisar antara 3 sampai 80 meter.
    Situs ini dibangun dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam memilih tempat dan mempersiapkan kegiatan outbound, baik outbound darat, air, maupun udara. Untuk masyarakat umum, kelompok perkantoran (outbound program management training) atau program outbound untuk anak/sekolah (outbound for kids). Selain juga komunitas yang sering mengadakan kegiatan outbound adventure, touring, dan lainnya, seperti komunitas motor (riders/trail/motocross), sepeda (bikers), mobil 4x4 (offroad), camping, climbing, surfing, diving, hiking, pecinta alam, hobbies, dan lain-lain termasuk komunitas cinta kebugaran. Semua kegiatan tersebut sangat dekat dengan kegiatan wisata, dimana dua hal tersebut bisa saling mengisi.

    Peta Lokasi