82 Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Garut Diwisuda

Diterbitkan

Minggu, 5 Mei 2024

Penulis

Rilis Humas Pemdakab Garut

|

Rilis Humas Pemdakab Garut

78 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT -  Sebanyak 82 Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum (STH) Garut mengikuti Sidang Terbuka Senat STH Garut dalam rangka Wisuda Sarjana ke XVI Program Studi S-1 Ilmu Hukum Tahun Akademik 2023/2024, bertempat di Ballroom Hotel Harmoni, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (4/5/2024).

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut Budi Gan Gan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Garut, menyatakan rasa bangga dengan pelaksanaan wisuda yang digelar oleh STH Garut. Budi mengungkapkan, perasaan bangga bisa berdiri di depan generasi muda yang penuh energi, semangat, dan tanggung jawab. 

"Apa yang kalian peroleh sekarang adalah bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang, sebab maju dan mundurnya sebuah bangsa tergantung di tengah anak-anakku semuanya para generasi muda sekarang ini," ujar Budi.

Budi juga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati serta para orang tua yang hari ini anak-anaknya telah mengikuti prosesi wisuda di STH Garut. Ia berharap para wisudawan-wisudawati kelak dapat membaktikan dirinya kepada agama, bangsa, dan negara.

Budi mengungkapkan, sesungguhnya kesuksesan dan kewibawaan seseorang bukanlah ditentukan oleh kekayaan, rupa atau karena sil-silah keturunan, tapi paling dominan kesuksesan seseorang sangatlah ditentukan oleh sejauh mana ia bisa mengkreasikan diri untuk menjadi sukses dan semangat kerja keras dan kemauan.

"Maka, kesuksesan kalian di lembaga pendidikan pun sangat menentukan sejauh mana kalian bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk menuju kesuksesan," pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua STH Garut Anne Nurjanah,menuturkan, gelar sarjana hukum ini adalah sebagai suatu amanah yang hendaknya para wisudawan-wisudawati jaga. Anne mengungkapkan hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal para wisudawan-wisudawati untuk membuka cakrawala dunia.

"Dunia menyambut anda sebagai Sarjana Hukum baru, semoga ilmu yang anda dapatkan selama berpendidikan di Sekolah Tinggi Hukum Garut, membawa manfaat dan berkah untuk kehidupan anda," tutur Anne

Menurut Anne, tidak ada gunanya dengan keilmuan tetapi tidak menjaga integritas kita, maka jagalah integritas itu, jangan pernah dinodai dengan perbuatan-perbuatan yang tidak baik.

Anne mengajak para wisudawan-wisudawati untuk berterimakasih kepada kedua orang tua yang telah bersusah-payah memberikan yang terbaik selama para wisudawan-wisudawati mengenyam pendidikan bertahun-tahun di STH Garut.

"Oleh karenanya berbahagialah, nikmatilah selamat pada hari ini anda sudah meraih gelar sarjana, ucapkan terima kasih, bersujudlah kepada orang tua anda, ucapkan terima kasih karena tidak ada yang mampu membayar seluruh pengorbanan (orang tua)," ucapnya.

Sementara itu, Lulusan Terbaik Wisuda Sarjana ke XVI STH Garut Tahun Akademik 2023/2024, Noerlailatul Hassanah Satrianie, mengungkapkan jika hari ini adalah sebuah hari yang telah dinantikan bersama oleh dirinya dan para wisudawan-wisudawati lain.

Ia memaparkan menjadi mahasiswa STH Garut memberikan momen yang indah bagi dirinya, dan di STH Garut ini dirinya mendapatkan pengalaman yang luar biasa, dan belajar tentang arti dari sebuah perjuangan, kerja keras, pengorbanan, serta konsekuensi.

"Dibutuhkan waktu yang tidak singkat serta perjuangan yang sangat luar biasa untuk bisa menghantarkan kami sampai di sini, tak ada pencapaian tanpa perjuangan, tak ada hasil tanpa proses," ungkapnya.

"Apa yang kita raih adalah cerminan dari perjuangan kita selama ini, atas apa yang dapat kita raih pada hari ini, kita patut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu semua prosesnya," paparnya. 

Editor: Revo

Berita Terkait