Pengurus DPC PERSAGI Garut Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Diterbitkan

Senin, 29 April 2024

Penulis

Diskominfo Garut

|

Diskominfo Garut

140 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) Garut Periode 2024-2029 resmi dilantik. Pelaksana pelantikan berlangsung khidmat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut (28/4/2024). 

Pengurus DPC PERSAGI Garut dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PERSAGI Jawa Barat, Sri Sudartini, dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinkes Kabupaten Garut, Leli Yuliani, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Garut, Leli Yuliani, mengapresiasi atas terbentuknya kepengurusan baru dari DPC PERSAGI Garut. Ia berharap dengan adanya kepengurusan baru ini bisa memberi semangat bagi DPC PERSAGI Garut.

Tak hanya itu, ia pun berharap DPD PERSAGI Jawa Barat bisa memberikan motivasi-motivasi dan pelatihan lebih lanjut, sehingga DPC PERSAGI Garut bisa lebih optimal lagi dalam kinerjanya untuk meningkatkan kesehatan, terutama gizi masyarakat di Kabupaten Garut.

Pesan saya kepada pengurus baru itu untuk selalu meng-update terkait dengan ilmu-ilmu terbaru untuk pengelolaan gizi, terutama gizi masyarakat yang memang sekarang stunting juga masih menjadi permasalahan Kabupaten Garut, dan ini diharapkan nanti dari PERSAGI, dari nutrusionis-nutrisionis ini betul- betul terjun ke lapangan, terjun ke posyandu melakukan pembinaan-pembinaan terkait pengelolaan makanan sehat bagi terutama balita-balita dan ibu hamil," pesannya.

Sementara itu, Ketua DPD PERSAGI Jawa Barat, Sri Sudartini, berharap, kepengurusan yang baru bisa menyelaraskan semangatnya. Kemudian, ia juga meminta komitmen dari para profesi gizi di Kabupaten Garut kepada pemerintah, dengan senantiasa mendukung semua program yang ada, khususnya terkait dengan permasalahan gizi, perbaikan gizi, dan terkhusus terkait percepatan penurunan stunting.

"Tadi di dalam sambutan saya mengatakan bahwa ketika sebuah organisasi profesi itu dikatakan berhasil apabila semua anggotanya berkomitmen, mereka berangkat dari karya yang sedikit tetapi ternyata akhirnya bisa dikumpulkan dan akhirnya bisa berarti memberikan kontribusi yang signifikan kepada percepatan penurunan stunting di Kabupaten Garut khususnya, dan secara umum itu adalah perbaikan gizi masyarakat di Kabupaten Garut," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PERSAGI Garut periode lama, Lili Ghazali, mengatakan, pelantikan pengurus kali ini merupakan estafet kepada generasi muda. Ia meyakini generasi muda saat ini memiliki banyak inovasi.

Ia mengungkapkan saat ini salah satu kasus utama gizi di Kabupaten Garut adalah berkaitan dengan stunting, oleh karena itu ia berharap penanganan stunting bisa diprioritaskan oleh pengurus baru.

"Ya harapan saya karena ini generasi-generasi yang muda, yang banyak inovasi, yang berkaitan dengan IT ya, terutama dengan IT-IT kan sekarang modalnya itu dengan masalah media sosial, media sosial dengan IT, nah penyuluhan atau inovasi perbaikan gizi bisa dilanjutkan lagi melalui saluran media yang tadi," kata Lili.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PERSAGI Garut periode baru, Wiwin Winiarsyarah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ketua pelaksana musyawarah cabang dan anggota DPC PERSAGI Garut, atas amanah yang telah diembankan kepadanya.

Ia mengungkapkan dirinya akan menjalankan amanah berharga ini dengan terus-menerus memberikan kinerja terbaik. Ia pun memaparkan jika berbagai kegiatan dan capaian yang telah dilaksanakan dan diraih di periode sebelumnya, merupakan modal penting bagi pihaknya untuk melangkah ke depan.

Adapun tujuan dari pelantikan ini, imbuh Wiwin, yaitu sebagai regenerasi organisasi PERSAGI DPC Kabupaten Garut, agar terus berkembang ke depan, dan juga untuk meresmikan pengurus serta anggota yang sebelumnya telah terpilih dalam musyawarah cabang yang dilaksanakan tanggal 28 Maret 2024 lalu.

"Harapannya setelah resmi dilantik, kepengurusan yang baru dapat memulai program kerjanya, memberikan kinerja nyata sesuai dengan visi dan misi yang ingin dicapai," tandasnya.

Susunan Pengurus Inti DPC PERSAGI Garut Periode 2024-2029 :
- Pembina - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut
- Penasehat
1. H. Lili Ghazali, SP, M.Si
2. Hj. Andria Primawati, SKM
3. Hj. Cicih Sulastri, AMG
- Ketua - Wiwin Winiarsyarah, S.Gz, SP
- Wakil Ketua I - Suratman Abdillah Fajar, S.Gz
- Wakil Ketua II - Isma Zuraida, AMG
- Sekretaris I - Nadia Nurdiniyati, S.Gz
- Sekretaris II - Dhiya Nabilah Ulhaq, Amd,Gz
- Bendahara I - Lilik Astria, S.Gz
- Bendahara II - Lilik Suryani, A.Md.Gz
- Koordinator Seksi I (Pengembangan Organisasi dan Organisasi) - Lina Marlina, S.ST
- Koordinator Seksi II (Pengembangan SDM) - Iqbal Fawaz, SKM
- Koordinator Seksi III (Pengembangan Riset, Informatika, dan Publikasi) - Renaldi Iman Hartawan Tamtomo, Amd.Gz
- Koordinator Seksi IV (Kerjasama, Advokasi, dan Sosialisasi) - Fithroh Nuur Bilal, A.Md.Gz (Diskominfo Garut/Fauziah)

Editor: Fauzia Ismi

Berita Terkait