Daftar Layanan Khusus

Lihat berbagai layanan untuk kebutuhan seputar khusus

Total Layanan di kategori ini

19 Layanan (Update per April 2024)

Layanan Fasilitasi Mesin Industri Olahan

Layanan Fasilitasi Mesin Industri Olahan

Memberikan jasa pelayanan mesin dengan atau tanpa operator mesin, dari bahan mentah (kulit, kayu, benang) menjadi produk setengah jadi.

Pendampingan Pengajuan Perizinan melalui OSS-RBA (Online Single Submission Risk based Approach)

Pendampingan Pengajuan Perizinan melalui OSS-RBA (Online Single Submission Risk based Approach)

Memberikan Layanan kepada pelaku usaha terkait pendampingan Layanan OSS-RBA seperti Pembuatan Nomor Induk Berusaha dan Permasalahan pada sistem OSS-RBA secara virtual

Pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), Pengisian dan Permasalahan LKPM

Pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), Pengisian dan Permasalahan LKPM

Memberikan pendampingan kepada pelaku usaha dalam pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), pengisian LKPM di OSS RBA

Layanan Pengesahan Gambar Teknis

Layanan Pengesahan Gambar Teknis

Mengesahkan Gambar Teknis yang diajukan dari lembaga dan perusahaan

Register Ormas / LSM

Register Ormas / LSM

Layanan ini bertujuan untuk memastikan bahwa organisasi kemasyarakatan atau LSM atau yayasan dapat beroperasi secara sah, mengikuti aturan yang berlaku, dan memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat. Selain itu, pendaftaran juga dapat membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengatur kegiatan organisasi tersebut untuk memastikan bahwa mereka tidak bertentangan dengan hukum atau tujuan sosial yang diinginkan. Serta untuk mencatat keberadaan Ormas/ LSM/ Yayasan di wilayah Jawa Barat

Permohonan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Permohonan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Pelayanan Bantuan Hukum untuk Masyarakat Tidak Mampu

Simpul Juara

Simpul Juara

Simpul Juara (Silaturahmi dan Kumpul Bareng Protokol Jabar Juara) merupakan layanan fasilitasi terkait pelatihan keprotokolan.

Wisata Sejarah Gedung Sate - Museum Gedung Sate

Wisata Sejarah Gedung Sate - Museum Gedung Sate

Museum Gedung Sate adalah sebuah museum yang dibangun khusus untuk menjelaskan gaya arsitektur dan nilai sejarah dari gedung sate. Konsep pemberian informasi pada museum ini menggunakan teknologi media interaktif.

Ekowisata Konservasi Penyu Pantai Pangumbahan

Ekowisata Konservasi Penyu Pantai Pangumbahan

Memberikan kegiatan wisata penangkaran penyu kepada masyarakat berbasis ekowisata.

Layanan Pintu Gesat

Layanan Pintu Gesat

Fasilitasi Layanan Satu Pintu

Penerbitan E-SLO (Standar Laik Operasional)

Penerbitan E-SLO (Standar Laik Operasional)

SLO atau Standar Laik Operasional merupakan surat keterangan yang menyatakan bahwa kapal perikanan telah memenuhi persyaratan administrasi dan kelayakan teknis untuk melakukan kegiatan perikanan.

Pembuatan Akun Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE)

Pembuatan Akun Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE)

Verifikasi dan klarifikasi pembuatan persyaratan akun Sistem Pengadaan Secara Elektronik bagi pelaku usaha

Informasi data pelaku usaha

Informasi data pelaku usaha

Memberikan informasi identitas bagi penanggung jawab atas nama pelaku usaha sesuai dengan permohonan

Perubahan data

Perubahan data

Melakukan persetujuan perubahan data identitas pelaku usaha sesuai permohonan

Perubahan email

Perubahan email

Fasilitasi bagi pelaku usaha untuk mengganti email yang terdaftar di Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE)

Pelatihan Sistem Pengadan Secara Elektronik (SPSE)

Pelatihan Sistem Pengadan Secara Elektronik (SPSE)

Memberikan bimbingan teknis dan simulasi Aplikasi kepada pelaku usaha dalam memahami aplikasi SPSE dan aplikasi pendukung lainnya

LISENSI ARSITEK

LISENSI ARSITEK

LISENSI ARSITEK

Pengaduan Konsumen

Pengaduan Konsumen

Penanganan atas laporan ketidakpuasan konsumen yang disebabkan oleh adanya kerugian dan/atau potensi kerugian materil, wajar, dan secara langsung kepada konsumen akhir. Konsumen yang dimaksud adalah setiap orang yang pemakai barang dan/atau jasa yang tersedia dalam masyarakat baik bagi kepentingan sendiri, keluarga, orang lain maupun mahluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan.

Aduan Warga

Aduan Warga

Aduan warga merupakan sarana bagi masyarakat Jawa Barat untuk menyampaikan keluhan, masukan, atau laporan terkait berbagai masalah di Jawa Barat melalui Sapawarga. Dengan menggunakan fitur ini, warga dapat dengan mudah mengungkapkan permasalahan yang mereka hadapi, seperti infrastruktur rusak, layanan kesehatan yang kurang memadai, atau isu lingkungan.