Peringati May Day, Pemdakab Bekasi Apresiasi Kontribusi Pekerja dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Diterbitkan

Jumat, 3 Mei 2024

Penulis

Diskominfo Kab. Bekasi

|

Diskominfo Kab. Bekasi

219 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi dan beberapa Serikat Pekerja serta Pengusaha se-Kabupaten Bekasi, mengikuti kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2024 tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Hotel Sahid Jaya, Lippo Cikarang (1/5/2024).

Melalui momentum penting tersebut, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan apresiasinya kepada para pekerja yang telah memberikan kontribusinya terhadap pertumbuhan perekonomian Kabupaten Bekasi bahkan perekonomian dunia.

Dani Ramdan juga mendorong agar seluruh pekerja dapat meningkatkan kompetensi yang dimilikinya. Sebagaimana tema May Day tahun 2024 yakni ”May Day is Terampil Day”, semangat kerja bersama mewujudkan buruh yang kompeten.

"Selain menambah value untuk dirinya sendiri, pekerja yang berkompeten juga memberikan dampak positif dan besar bagi pertumbuhan dan kemajuan bangsa dan negara," tegasnya.

Dani Ramdan menambahkan, dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Bekasi juga melaunching sebuah program inovatif Mobile Training Unit (MTU), yakni dua buah mobil keliling untuk kegiatan pelatihan kerja agar memudahkan masyarakat mengikuti pelatihan diluar Kantor Balai Pelatihan Kerja (BLK).

"MTU ini ditujukan kepada pekerja dan juga masyarakat. Bagi pekerja, hal ini dapat membangun program second carrier agar tidak hanya linier berorientasi untuk terus menjadi pekerja tetapi juga sebagai wirausaha. Disisi laiditujukan kepada pekerja dan juga masyarakat,” terangnya. (Diskominfo Kab. Bekasi/Fauziah)

Editor: Fauziah Ismi

Berita Terkait