May Day, Pj Gubernur Jabar dan Pj Bupati Bekasi Resmikan Jembatan Cikarang I dan II

Diterbitkan

Jumat, 3 Mei 2024

Penulis

Diskominfo Kab. Bekasi

|

Diskominfo Kab. Bekasi

3,2 rb kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meresmikan revitalisasi Jembatan Cikarang I dan II serta penyerahan aset jalan jembatan kepada Pemdakan Bekasi yang berlokasi di Jl. M.H. Thamrin Cikarang Selatan (1/5/2024).

Dani Ramdan menyampaikan, peresmian tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Buruh (Mayday) sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah mengingat sebelumnya berdiri "Omah Buruh" yang menjadi simbol pergerakan kaum buruh di Kabupaten Bekasi.

Jembatan I & II Cikarang merupakan penghubung Kawasan Industri EJIP - MM 2100. Untuk jembatan I selesai dibangun dan dapat diakses sejak 2017 silam, sedangkan jembatan II rampung pengerjaannya pada Desember 2023 setelah relokasi "Omah Buruh" dan dinyatakan lolos uji beban untuk dilalui kendaraan.

"Melalui pendekatan yang persuasif, alhamdulillah bisa terbangun komunikasi yang intensif tanpa gejolak, tanpa penolakan, rekan-rekan buruh kita relokasi ke tempat yang sudah disediakan dan lebih memadai," ungkapnya

Atas nama pemerintah daerah, Dani Ramdan juga memberikan apresiasi kepada seluruh serikat pekerja terutama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) atas kerjasamanya sehingga revitalisasi jembatan ini bisa diselesaikan dan digunakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan menyebutkan revitalisasi jembatan ini tidak hanya mengenai infrastruktur fisik semata, tetapi juga untuk memperkuat fondasi pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan seluruh pekerja dan masyarakat.

"Berkat kerjasama yang erat antara Pemerintah Daerah dengan serikat buruh, kawasan industri dan juga Pemerintah Provinsi sebagai pendorong utama kesuskesan proyek ini, guna mendukung perubahan industri dan kesejahteraan seluruh masyarakat," lanjutnya.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menilai Kabupaten Bekasi sebagai salah satu wilayah yang paling maju di Jawa Barat. Dengan kelengkapan sarana infrastruktur, transportasi, serta berdirinya kawasan industri terbesar. Tidak dipungkiri banyak investor yang tertarik untuk mendirikan usahanya di Kabupaten Bekasi.

Terlebih saat ini, setelah diresmikannya revitalisasi jembatan serta penyerahan asetnya dari Pemda Provinsi Jabar kepada Pemdakan Bekasi, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pekerja melalui kemudahan akses transportasi bagi kendaraan yang hendak melintas.

"Pemprov Jabar mengapresiasi pekerja (buruh) yang telah bekerja dengan baik dan memberikan sumbangsih terhadap perekonomian negara. Seperti yang disebutkan Pak Pj Bupati tadi, hari ini adalah Hari Buruh Internasional. Kami memberikan perhatian kepada kesejahteraan buruh melalui peresmian jembatan ini yang juga memudahkan akses buruh," imbuhnya. (Diskominfo Kab. Bekasi/Fauziah)

Editor: Fauziah Ismi

Berita Terkait