Pemdakab Bogor Akan Luncurkan Mall Pelayanan Publik di Gedung DPMPTSP

Diterbitkan

Selasa, 30 April 2024

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

158 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin menegaskan bahwa kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Gedung DPMPTSP Kabupaten Bogor, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang cepat, tepat, akurat, murah dan mudah.

Hal itu diungkapkan Burhanudin saat memimpin rapat koordinasi operasional MPP Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Aula Gedung BJB Kabupaten Bogor, Senin (29/4/2024).

Burhanudin mengatakan, dihadirkannya MPP ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga bukan hanya masyarakat yang senang, pemerintah sebagai pelayan masyarakat juga senang karena adanya MPP ini bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pajak, retribusi bahkan meningkatnya investasi di Kabupaten Bogor.

“Dengan MPP ini semua stakeholder yang memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa terintegrasi. Tentunya layanan bisa jadi cepat, tepat mudah, dan murah,” katanya.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bogor Irwan Purnawan menyampaikan, MPP merupakan komitmen antara Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor dengan Pemerintah Pusat dalam memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, MPP ini rencananya akan dilaunching pada 22 Mei 2024 mendatang dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542.

“Alhamdulilah beberapa tenant hari ini sudah mulai melakukan simulasi operasional layanan yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Animo masyarakat cukup tinggi, seperti pelayanan Disdukcapil, Imigrasi, Bappenda, Bank BJB, mudah-mudahan ikhtiar yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 23 tenant pelayanan publik yang ada di MPP Kabupaten Bogor baik dari Perangkat Daerah (PD) juga instansi vertikal dan BUMD Kabupaten Bogor yakni layanan Diskop UKM, Disdukcapil, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Polres Bogor, Kantor Imigrasi Kelas I, Perumda Tirta Kahuripan, PT Taspen Kantor Cabang Bogor, Kantor Pertanahan 1 dan 2 Kabupaten Bogor, BPOM Kabupaten Bogor, Samsat Bappenda Provinsi Jawa Barat, Bappenda Kabupaten Bogor. 

Selanjutnya, ada Bank BJB Cabang Cibinong, Kementerian Agama, Pos Indonesia, Balai pelayanan perlindungan pekerjaan migra indonesia. Kejaksaan Negeri Cibinong, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Sayaga Wisata, BNN Kabupaten Bogor dan lainnya, dengan jam operasional dari 08.30 WIB s/d 15.30 WIB. 

Editor: (Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

Berita Terkait