103 Siswa 'Beasiswa Perintis 2022' Rumah Amal Salman Tersebar di 10 Kampus

Diterbitkan

Selasa, 27 September 2022

Penulis

Rep Pun

|

Rep Pun

2 rb kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG - Rumah Amal Salman menggelar Grand Opening Beasiswa Perintis 2022 pada Sabtu, (24/09/22) di ruang GSG Masjid Salman ITB. Kegiatan yang mengusung tema “facing the change for better change”, menyambut baik dan mengapresiasi 103 adik Perintis 2022 yang tersebar di 10 kampus.

Tahun ini Rumah Amal Salman membuka kuota beasiswa tidak hanya di ITB, tetapi juga di beberapa kampus di berbagai wilayah di Indonesia. Adapun  nama-nama kampus tersebut di antaranya, beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Hasanuddin (UNHAS), dan Universitas Sumatera Utara (USU).

Direktur Rumah Amal Salman dalam sambutannya menyampaikan, Program Beasiswa Perintis memberikan kesempatan kepada semua anak untuk mengenyam pendidikan lebih lanjut.

“Kurang lebih 9 bulan menjalani pembinaan bertahap, saya menerima selamat kepada para penerima beasiswa. Kami menyambut baik adik-adik Beasiswa Perintis 2022 yang sudah berhasil lolos masuk ke berbagai perguruan tinggi negeri,” kata Agis.

Sejalan dengan Agis, Kepala Program Beasiswa Perintis, Rian Fiqraini juga menambahkan sejak tahun 2021, Beasiswa Perintis dibuka secara nasional, sehingga semakin banyak kesempatan untuk adik-adik di luar Jawa merasakan kebermanfaatan beasiswa.

Diketahui, Beasiswa Perintis merupakan program bimbingan belajar dan persiapan untuk masuk perguruan tinggi negeri. Program ini memberikan kesempatan kepada siswa SMA/sederajat dari kalangan dhuafa untuk bisa melanjutkan studi. Beasiswa Perintis memberikan biaya kuliah serta biaya hidup hingga lulus dalam rangka membina calon figur pemimpin masa depan.

Acara  ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di antaranya, Jatti Indriati (Perwakilan Gubernur Jabar), Wakit (Perwakilan Ketua Baznas Provinsi Jabar), Arif Nurakhman (Perwakilan Baznas Kota Bandung), Nenden Rina Ratnakomala (Kepala Subdirektorat Beasiswa Kemahasiswaan ITB), Suwarno ( Ketua YPM Salman ITB), Dewi Larasati (Ketua Harian Rumah Amal), berbagai mitra, dan perwakilan donatur adik beswan,

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini semakin meriah dengan penampilan dari Tim Angklung ISBI  yang menampilkan  Namil Salman (NASA), dan mempersembahkan materi dari Kartini F. Astuti, juga sharing session dengan Alumni Beasiswa Perintis 2018. (pun)

Editor: Admin

Berita Terkait