GPR Widget

Anak-anak Usia 12-17 Tahun Masuk Sasaran Vaksinasi

Diterbitkan

Kamis, 22 Juli 2021

Penulis

Penulis: vick

|

Peliput: vick

17 rb kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

Kab. Bandung Barat--- Anak-anak usia 12-17 tahun menjadi sasaran vaksinasi di Seskoau yang mendapatkan dosis pertama vaksin Sinovac di GOR Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Kamis (22/7/2021).
 
Kegiatan ini dilakukan mengingat usia 12-17 tahun dinilai rentan tertular, terutama oleh beberapa varian baru virus COVID-19.
 
Kakes Seskoau Mayor Kes drg. Lisye, Sp.Ort., hadir mengawasi jalannya vaksinasi. Ia mengatakan sejak hari pertama sudah banyak anak-anak remaja yang mengikuti kegiatan ini.
 
“Dihari kedua terlihat lebih banyak yang datang, ini menunjukkan animo masyarakat cukup tinggi dengan mengajak anak-anaknya yang berusia 12-17 tahun untuk ikut vaksinasi,” katanya.
 
Selain itu, lanjutnya, ini menunjukkan kesadaran para orang tua dan secara khusus anak-anak remaja untuk membentengi dirinya dari COVID-19 dalam menciptakan herd immunity.
 
Hal serupa dijelaskan Business Development Manager Homecare24 Ardian Ramadianto bahwa ada peningkatan jumlah peserta vaksinasi khususnya diusia 12-17 tahun pada hari kedua vaksinasi.
 
Salah satu remaja yang ikut vaksinasi, Gifari Adjie Nurwahid (12) mengatakan bahwa dirinya merasa sedikit takut ketika ada ajakkan dari orang tua untuk vaksinasi, namun dirinya sadar bahwa vaksinasi adalah salah satu cara melindungi tubuh agar terhindar dari COVID-19.
 
“Awalnya saya takut, tapi ketika disuntik tidak terasa dan setelah 15 menit menunggu (observasi) tidak terjadi apa-apa. Ayo segera vaksin!” katanya.
 
Kegiatan yang diselenggarakan Kemenkes RI, Kemenparekraf RI, Seskoau, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar), Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bandung Barat, Danone, dan Homecare24 memasuki hari kedua vaksinasi yang melibatkan 22 tenaga kesehatan (nakes) yang terdiri dari 16 nakes dari Homecare24 dan 6 nakes dari Seskoau yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para peserta dapat mendaftar secara online di https://bit.ly/pendaftaranvaksinbandung atau secara offline datang langsung ke Seskoau dengan membawa fotokopi KTP dan KK.

 

(Editor: Raehan Putri)

Editor: vick

Berita Terkait

Ilustrasi Perangkat Tidak Mendukung

Perangkat Anda belum didukung

Saat ini portal jabarprov.go.id hanya bisa diakses melalui PC/Laptop. Nantikan pengembangan versi web mobile dari portal jabarprov.go.id dalam waktu dekat!