BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Salurkan Beasiswa Program JKK dan JKM

Diterbitkan

Selasa, 24 Mei 2022

Penulis

vick

|

vick

839 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

Kab. Purwakarta --- Sambut Hari Buruh (May Day) dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Purwakarta (BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta) salurkan beasiswa untuk anak-anak dari peserta program Jaminan Kecelakaan (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Bertempat di Bale Maya Datar Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta (Pemdakab Karawang), Jumat (30/4/21). Penyaluran beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Herry Subroto dengan disaksikan oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Herry Subroto menyampaikan penerima manfaat ini ialah mereka yang para orang tuanya merupakan peserta aktif dengan masa kepesertaan minimal tiga tahun dengan satu nomor kepesertaan dan satu nomor induk kependudukan .

"Jumlah penerima manfaat itu 170 tenaga kerja terdiri dari 15 orang kasus jaminan kecelakaan kerja , 155 orang kasus jaminan kematian, kemudian kami berikan juga beasiswa ke 283 anak se-Purwakarta," ujarnya.

Besaran beasiswa anak yang diterima jumlahnya beragam sesuai tingkatan pendidikannya, seperti pendidikan taman kanak-kanak dan sekolah dasar mendapatkan Rp.1.500.000 per tahunnya. Pendidikan sekolah menengah pertama mendapat Rp.2.000.000 per tahun dan Pendidikan sekolah menengah atas mendapatkan Rp.3.000.000 per tahun dan perguruan tinggi mendapatkan Rp.12.000.000 per tahun.

"Insya Allah program ini berkelanjutan. Kemarin memang sempat tertunda untuk salurkan program ini karena aturan teknisnya belum turun. Jadi, sekarang tidak ada alasan bagi anak-anak pekerja yang orangtuanya meninggal jika tak bisa sekolah karena keterbatasan ekonomi. BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta siap bantu bagi orangtuanya peserta BPJS Ketenagakerjaan," tutur Herry.

Ambu Anne ---sapaan Anne Ratna Mustika--- menyambut baik dan mengapresiasi program beasiswa yang digagas BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta tersebut.

"Sebanyak 283 anak dapat bantuan yang orang tuanya alami kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Mereka semua anak-anak Purwakarta. Saya berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta. Penyaluran ini momennya tepat sekali karena besok akan ada May Day dan Hari Pendidikan Nasional," kata Ambu Anne.

Editor: vick

Berita Terkait