Danseskoau: Bangun Kolaborasi dan Kebersamaan Untuk Memajukan Seskoau

Diterbitkan

Selasa, 19 Juli 2022

Penulis

PenSeskoau

|

PenSeskoau

631 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BANDUNG BARAT - Sejak Tahun 1963, Seskoau telah berdiri dengan membawa tugas mulia yaitu menyiapkan kader-kader terbaik untuk dididik, dilatih, dan dibekali di bidang akademis, kesamaptaan jasmani, dan kepribadian yang baik sehingga memiliki karakter kuat sebagai generasi penerus yang nantinya akan memimpin TNI Angkatan Udara di masa mendatang. Oleh karena itu, mari bangun kolaborasi dan kebersamaan untuk memajukan Seskoau saat ini hingga seterusnya.

Demikian yang disampaikan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., saat memimpin apel pagi yang turut dihadiri Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M. Han., para pejabat, Dosen, Patun, seluruh personel Seskoau di Lapangan Widya Ambara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (18/7/2022).

Menurutnya, selama ini kinerja seluruh personel Seskoau sudah baik yang dapat dijadikan modal untuk berkarya lebih baik lagi dengan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam rangka mempertahankan kualitas dan eksistensi Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara.

Untuk itu mewujudkan itu semua, Danseskoau berharap dukungan, bantuan, dan kerja sama seluruh personel Seskoau untuk dapat bekerja sama dalam memberikan yang terbaik.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan, kita pupuk dan kita kembangkan segala potensi yang ada sehingga segala tugas-tugas dapat dilaksanakan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danseskoau mengingatkan pentingnya kesamaptaan jasmani dan kesehatan agar segala tugas-tugas terdukung dengan baik dan potensi dalam diri dapat dikembangkan secara maksimal. Selain itu, ketahanan keluarga juga menjadi faktor dalam kelancaran pelaksanaan tugas di mana keharmonisan keluarga dapat membangun suasana yang baik dalam kedinasan.

“Kelola dengan seimbang antara tanggung jawab kedinasan dan membina keluarga, sehingga keduanya dapat berjalan selaras serta saling mendukung satu dengan lainnya,” katanya.

Danseskoau menekankan untuk menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai koridor dalam setiap melaksanakan tugas, sehingga dapat saling mengingatkan untuk berpikir panjang dalam menentukan suatu keputusan.

“Kita sebagai prajurit maupun PNS TNI Angkatan Udara dapat dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

Editor: Admin

Berita Terkait