GPR Widget

Danseskoau Hadiri Upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-59 Wanita TNI Angkatan Udara

Diterbitkan

Selasa, 16 Agustus 2022

Penulis

penSESKOAU

|

penSESKOAU

76 kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BANDUNG BARAT - Komandan Seskoau (Danseskoau) Marsda TNI Minggit Tribowo, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanti Minggi Tribowo menghadiri Upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-59 Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) di Lapangan Upacara Dislitbangau, Jumat (12/8/2022).

Dalam upacara tersebut, Dankoharmatau Marsda TNI Eddy Supriyono selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang menyampaikan, keterlibatan Wara sudah dimulai sejak tahun 1963 silam dalam berbagai bentuk penugasan, misi operasi militer perang dan juga selain perang.

Kini di tahun 2022, lanjutnya, lebih dari 2000 prajurit Wara dari pangkat Sersan Dua hingga Marsekal Muda telah berperan secara langsung di semua lini penugasan, baik dalam negeri hingga kancah internasional sebagai pasukan penjaga perdamaian. Kesuksesan ini merupakan bukti bahwa Wara adalah para Srikandi bangsa yang bertekad kuat dan pemberani.

“Selaras dengan moto Wara, yaitu Kanya Bhakti Sakti Sejati, yang berarti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya, untuk melindungi segenap bangsa dan menjaga kedaulatan tanah air dan angkasa Indonesia,” katanya.

Moto tersebut, lanjutnya, sangat relevan untuk terus menggugah semangat perjuangan Wara, terlebih lagi saat ini TNI Angkatan Udara tengah menuju transformasi menjadi Angkatan udara yang disegani di kawasan.

Kasau sangat optimis, Wara akan senantiasa hadir menjadi inspirasi dan mendorong motivasi akan pentingnya nilai perjuangan secara bahu-membahu dalam membangun bangsa dan negara, serta berharap agar segenap Wara, dapat menjadikan peringatan hari jadi ini, sebagai momentum untuk memacu semangat pengabdian terbaik kepada bangsa, melalui TNI Angkatan Udara.

Di akhir sambutan Kasau yang dibacakan Dankoharmatau, disampaikan agar setiap Wara harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan keahlian modern, melalui pendidikan dan pelatihan, baik dalam maupun luar negeri, serta memotivasi untuk terus mengisi diri dengan berbagai soft skill dan perkaya wawasan dengan literasi yang relevan, juga yang paling utama adalah menjaga kehormatan diri serta jadikan kehormatan tersebut sebagai landasan dalam setiap penugasan, di mana pun ditugaskan, dan sampai kapan pun juga.

“Jadilah prajurit sejati, yang tangguh dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, dengan tetap mempertahankan jati diri wanita Indonesia yang luwes, terhormat dan beretika,” ucapnya.

Turut hadir dalam upacara ini Dansesko TNI Marsdya TNI Diyah Yudanardi, Dankopasgat Marsda TNI Taspin Hasan, Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki Prabowo, Kadislitbangau Marsma TNI Susanto, Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Sentot Adhi, para pejabat TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung, dan Wara Bakorda Bandung. (penSESKOAU/UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait